SATGAS TMMD PURBALINGGA : DISIPLIN IBADAH, KUNCI ORANG MERAIH SUKSES

cMczone.com
cMczone.com

Purbalingga,(www.cMczone.com) – “Rumah dan orang tua baru di Karangjambu”. Inilah yang dirasakan oleh salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga.

Serka Margi Yuwono, Satgas TMMD, berusaha memberikan contoh teladan dirumah warga yang ia tempati khususnya kepada anak-anak sang pemilik rumah, yang sudah dianggapnya sebagai adik kandung yang baru selama kebersamaannya 1 bulan kedepan.

“Saya akan berusaha menjadi abang yang terbaik bagi mereka, membimbing mengaji dengan sedikit ilmu yang saya punyai dan mencontohkan mereka untuk membersikan rumah dan merapikan tempat tidur pagi hari. Sprei harus kencang ala tentara, jika uang koin dijatuhkan di kasur, uang tersebut harus mental” ungkapnya.

Baca Juga :   Jimmy I Rimba Ketum Fornusa Sebut Enggartiasto Harus tanggungjawab Atas Beras 20 ribu Ton yang Busuk

Walaupun badan terasa pegal karena seharian penuh bekerja membangun program TMMD, tidak membuatnya patah arang untuk memberikan contoh teladan kepada adik-adik barunya, anak dari Salimun (49) warga Rt. 10 Rw. 05 Desa Karangjambu, hotel barunya selama 1 bulan.

Setelah bangun pagi, ia bergegas bersuci mengambil air wudlu dan melaksanakan sholat shubuh. Setelahnya, iapun bergegas membersihkan dan merapikan ranjang tempatnya beristirahat dengan mengajak anak-anak Salimun. Dengan niat ikhlas dan tulus membersihkan seisi rumah yang ia tumpangi sebelum sarapan bareng dan pergi ke gorong-gorong TMMD melanjutkan tugas kemarin.

Salah seorang anak tuan rumahpun mendapatkan pengalaman beru dengan rajinnya Serka Margi.

Diungkapkannya, ia sedari kecil sudah terbiasa dengan kehidupan seperti yang ia lakukan tadi. “Sejak kecil, saya dilatih orang tua untuk membiasakan diri berdisiplin dalam segala hal dek. Apalagi dalam militer, jadi lakukan seperti ini dan buat bangga kedua orang tuamu” ujar Margi.

Baca Juga :   Mengejutkan, Tidak Hanya di Jakarta Kasus Korupsi Bansos COVID-19 Jumlahnya Triliunan

Hal yang dapat kita ambil dari narasi singkat ini adalah, jika kita berlatih membiasakan diri berdisiplin mulai dari hal-hal yang kecil atau sepele, niscaya keberhasilan akan dicapai. Keberhasilan dan kesuksesan seseorang tidak mungkin tanpa disiplin, disiplin ilmu, disiplin bekerja maupun disiplin ibadah.(rudesta/red.)