OLAHRAGA SALAH SATU ALAT PEMERSATU BANGSA TNI SELALU BERSAMA RAKYAT

cMczone.com
cMczone.com

Solok,(www.cMczone.com) – Satuan Tugas ( Satgas ) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0309/Solok, selain kegiatan pembangunan fisik, juga melaksanakan kegiatan olah raga bersama masyarakat Nagari Sulit Air kec. X Koto diatas kab Solok.

Dandim 0309/Solok,  Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Selaku Komandan Satuan Tugas TMMD ke -101 menjelaskan, prajurit TNI melakukan TMMD di Nagari Sulit Air tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun pendekatan sosial dengan semua lini, juga  bisa dilakukan termasuk olah raga bersama masyarakat, yakni mengajak masyarakat bertanding volly ball dengan prajurit TNI.

“Olah raga volly ball bersama masyarakat pada kegiatan ini, tim yang bermain adalah tim gabungan TNI dan tim masyarakat Nagari Sulit Kecamatan X Koto diatas, Kabupaten Solok, ”ungkapnya.

Baca Juga :   TIGA TERDAKWA KASUS PEMBAKARAN MOBIL PT.HITAY DAYA ENERGI TADI SIANG GELAR SIDANG PERDANA

Kegiatan olah raga bersama ini, tambah Priyo untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat “Olah raga bersama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakkan bersama masyarakat demi terwujudnya ikatan tali persaudaraan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI bersama rakyat, ”imbuhnya.

Di harapkan, program TMMD 101 tidak hanya dapat dirasakan manfaatnya di bidang pembangunan fisik saja, namun program TMMD ini, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk menumbuh kembangkan bakat di bidang olah raga, seperti bola volley.

Sementara itu Hendrizon masyarakat Nagari Sulit Air, di sela melaksanakan kegiatan olah raga volly, menuturkan kepada Ketua Tim, bahwa dirinya sangat senang bisa bermain bersama para anggota Satgas TMMD. “Bahkan berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD, karena dengan adanya anggota Satgas TMMD hadir di tengah masyarakat, warga Nagari Sulit Air, menjadi bersemangat kembali dalam melaksanakan kegiatan olah raga, ”ungkapnya.(red.)