WAKIL BUPATI SOLOK YULFADRI NURDIN SH HADIRI PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KECAMATAN PAYUNG SEKAKI NAGARI SUPAYANG

cMczone.com
cMczone.com

Solok,(www.cMczone.com) – Kembali bergulir hajatan yang dilakukan tiap kecamatan dikabupaten Solok, Kamis (12/4/18) Nagari Supayang, Kec.Payung Sekaki mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam lomba MTQ ke 38 Tingkat Kecamatan.

Pusat kegiatan MTQ kali ini berlokasi di Masjid Baiturrahman Nagari Supayang, dengan persiapan yang sangat matang akhirnya pembukaanpun dilangsungkan dengan dihadiri oleh Wakil bupati solok Yulfadri Nurdin, SH, Wakil ketua DPRD kabupaten solok Yondri Samin, Kakan kemenag Drs. H. Alizar Chan, M.Pd, Kabag kesra Nofiarman, S.Sos, Camat payung sekaki Riswandi Bahawdin, Wali nagari se kecamatan payuang sekaki, Tokoh masyarakat payuang sekaki berikut peserta lomba MTQ dan ofisial.

Dalam Laporan panitia sekcam payuang sekaki Jasra anoda memaparkan Musabaqah tilawatil quran ( MTQ ) tingkat kecamatan payung sekaki ini dilaksanakan selama 2 ( DUA ) hari  dari tanggal 12 s/d 13 april 2018, dipusatkan di jorong kubang nan raok kenagarian supayang.

Musabaqah tilawatil quran ( MTQ ) nasional ke XXXVIII tingkat kecamatan payung sekaki ini diikuti oleh 180 peserta dari beberapa Nagari yang bernaung dikecamatan Payung Sekaki. Darmansyah (Wali Nagari Supayang ) dalam sambutannya menjelaskan ” Tujuan kegiatan  ini adalah sebagai moment untuk mendorong peningkatan pengetahuan penghayatan dan pengalaman Al Qur’an dilingkungan keluarga dan masyarakat.Wali Nagari juga menghimbau Mari kita jadikan MTQ ini sebagai ajang  untuk anak-anak dan cucu kita nanti agar mereka mengerti akan hal yang positif dan juga bisa mengamalkannya secara iklhas nantinya. Mari kita meriahkan sehingga dampak dari pelaksanaan MTQ ini benar-benar dapat kita rasakan dengan membumikan Al-qur’an ditengah masyarakat.

Baca Juga :   Sejumlah Tokoh Masyarakat Kampar Dukung Pencalonan Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

Diwaktu yang sama Wabup mengapresiasi, Besar harapan kita semoga dengan kegiatan ini akan menjadikan kita lebih memahami al quran serta dapat mengamalkan dalam kehidupan bermasyarat karena kita paham dikabupaten Solok sangat kental sekali dengan Adat Istiadat ( Adat basandi Sarak, Sarak basandi Kitabullah ) ini membuktikan bahwasanya kita harus bangga sebagai warga payung sekaki yang hidup bermasyarakat dan 100% Muslim.serta sudah barang tentu dalam sebuah kompetisi setiap peserta memiliki tekat untuk menang dan sukses.

Kepada dewan Juri saya meminta untuk benar – benar memberikan penilaian yang objektif dalam menetapkan para juara di semua cabang yang diperlombakan, sehingga terpilih peserta yang betul – betul memiliki kemampuan dan pantas menjadi Duta Kecamatan yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Solok mendatang pungkas Yulfadri.

Baca Juga :   Terkait LGBT Plt Bupati Labuhanbatu terima Aspirasi AL Uois dan Ucapkan Terimakasih

Yufadri Nurdin SH menghimbau Kepada Panitia serta instansi terkait untuk dapat menjemput bola mengumpulkan para qori/qoriah dikecamatan untuk mempersiapkan diri guna mengikuti serta memperkuat kafilah Kabupaten Solok di MTQ Tingkat Propinsi Sumbar tahun depan.( red.)