oleh

MENAWAN…PULAU KELAPAN MENJADI TEMPAT WISATA YANG PANTAS UNTUK DIKUNJUNGI

-Headline, Lifestyle-1.527 views
Keindahan pulau Kelapan Bangka Selatan

Bangka Belitung, (www.cmczone.com) – Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga didukung oleh Pemkab dan Pemkot terus gencar membangun sektor Pariwisata yang belum begitu banyak dimuat di media cetak maupun online baik untuk masyarakat lokal maupun masyarakat luar Provinsi apalagi manca negara.

Sebagai Provinsi Kepulauan yang memiliki banyaknya Gugusan pulau – pulau yang indah sudah selayaknya Pemerintah Daerah terus memoles kecantikan alam tempat wisatanya serta menjaga dari kerusakan yang diakibatkan oleh aktifitas penambangan timah.

Salah satu pulau yang saat ini mulai dikenal wisatawan adalah pulau Kelapan,salah satu gugusan pulau yang berada di Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, selain memiliki pemandangan alam nan elok pesona bawah lautnya juga amat sangat indah hamparan terumbu karang yang begitu menawan.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Tetap Waspada!, Siang Ini PLTA Koto Panjang Kembali Buka Pintu Spillway.
Para wisatawan lokal yang berkunjung ke pulau Kelapan

Pulau ini memiliki sejarah dimasa penjajahan Belanda. Pulau Kelapan yang berarti pulau ke delapan diantara gugusan pulau yang ada,dan juga berarti Pulau Kelapa karena hamparan pantainya begitu mempesona ditambah dengan begitu banyak pohon kelapa yang terjejer seakan menambah suasana semakin memberi kesan ingin berlama menikmati keindahan pulau.

Sebagai salah satu pulau yang belakangan mulai dilirik oleh para pelancong, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan membentuk Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) bersama warga yang tinggal di Pulau ini. Pulau Kelapan dihuni 66 KK dengan jumlah penduduk kurang lebih 200 jiwa, merupakan masyarakat keturunan dari Suku Bugis dengan mata pencarian sebagai nelayan.

Wisatawan Lokal yang berasal dari Kota Pangkalpinang Sapta Muafi sangat mengagumi ke indahan pulau kelapan.” Selain memiliki alam yang indah masyarakatnya sangat baik dan ramah jadi terasa tinggal dikampung halaman sendiri.” Ujar Sapta. Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pelancong dari Negeri Jiran Malaysia Encik Ina Azzizah yang terpesona dengan ke indahan pulau Kelapan.” Saya sangat kagum dan terpesona dengan Pulau Kelapan ini yang mana hutan bakau serta terumbu karangnya masih terlihat alami tidak tercemar sepeti ditempat tempat lain.” Kata Encik Azizzah.( Amir H )

Komentar

Berita Lainnya