SOSIALISASI POLA ASUH ANAK DAN REMAJA (PAAR) DIKECAMATAN KAMPAR.

Nur’aini Azis : Siapkan Generasi Sejak Dini

Kampar (cmczone.com) – Guna mencapai generasi yang siap dan bersaing tak terlepas dari bagaimana kita mempersiapkan anak untuk masa depan yang cemerlang, mari kita persiapkan sejak dini untuk masa depan yang cerah, hal ini dapat kita lakukan dari hal yang kecil yang dimulai dari rumah kita sendiri. Salah satu contoh adalah bersalaman sebelum berangkat kerja atau sekolah sembari menyampaikan pesan.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis Zaenal yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Ketua PKK Kecamatan Kampar Melda Wita dan Ketua Pokja I Hj. Elmi Pada acara sosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR) yang diadakan di Aula Kantor Camat Kampar pada hari Rabu (18/4/2018).

Baca Juga :   Pengurus Baru Dilantik, PDBI Sumut Incar Lima Medali Emas PON XXI

Ditambahkan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 5 Kecamatan yang bertujuan untuk tingkatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dalam mendidik anak, selaku orang tua hendaknya kita dapat mendidik anak agar dapat berlaku sopan dan santun, hal inilah yang akan kita capai untuk menciptakan generasi yang baik di masa depan “Kata Nur’aini Azis lagi.

Pendidikan dan pesan moril bukan saja kita sampaikan saat ini saja namun lebih dari itu mulai dari dalam kandungan dengan memberikan asupan makanan maupun dengan rajin membaca ayat-ayat suci, begitu juga dengan pola pemberian gizi yang cukup, begitu juga saat sudah lahir sampai usia sekolah, semua kita punya peran penting terhadap perkembangan mental dan fisik anak yang dimulai dari orang tua, guru maupun lingkungan “Kata Nur’aini Azis lagi.

Baca Juga :   Dukung Ketahanan Pangan : Lanal Dabo Singkep Panen Jagung

Saya berharap kepada peserta dari seluruh PKK Desa se Kecamatan Kampar, semoga sosialisasi ini agar dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini untuk dapat kita terapkan dan disosialisasikan lagi kepada yang lain dan di rumah kita masing-masing ‘Katanya lagi.

Oleh sebab itu mari kita ikuti dan simak apa yang akan disampaikan oleh nara sumber yang kita datangkan dari provinsi dan Kabupaten Kampar.

Sementara itu Camat Kampar Amri Yudo dalam sambutan menyampaikan bahwa Kecamatan Kampar merupakan salah satu Kecamatan yang merupakan salah satu Kecamatan yang komplit dengan berbagai problemnya Salah satu adalah kenakalan remaja dan anak.

Kita maklumi saat ini banyak kita lihat dan dengar banyak kenakalan anak-anak dan anak sekolah yang melawan kepada orang tua dan guru, dimanakah kesalahan ini terjadi, tentunya ini berkaitan dengan didikan dan pola asuh yang tidak tepat.

Baca Juga :   Dr. Yudi Krismen US, S.H,.M.H Ahli Hukum UIR : Eka Octaviyani bisa dijerat dengan Undang-Undang (ITE)

Somoga kegiatan ini dapat menjadikan Kegiatan ini dapat menjadikan kegiatan ini sebagian jalan keluar dalam permasalahan yang di hadapi, salah satunya adalah sinergitas antar lembaga yang mengirusi pendidikan anak ini “Kata Amri Yudo lagi.

Sosialisasi ini di taja oleh pokja I TP PKK Kabupaten Kampar yang mendatangkan nara sumber Psikolog dari Provinsi Riau Nindi Amita dan dari TP PKK Kabupaten Kampar tengku Rahimah yang betemakan dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga.