NUARAINI AZIS : JADILAH KARTINI ZAMAN NOW.

Bangkinang Kota, (cmczone.com) -Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nur’aini Azis dalam sambutan menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia bersyukur memiliki seorang wanita yang berjuang dalam mengangkat derajat wanita kepada posisi yang mulia. Maka Aplikasikan Sesuai dengan profesi masing-masing.

Demikian disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nur’aini Azis saat membuka secara resmi lomba Dalam rangka peringatan Hari Kartini ke 139 tahun 2018 yang diadakan di Rumah dinas Bupati Kampar di Bangkinang Pada hari Senin 23/4.

Tanggal 21 April 1879 lahirlah seorang wanita Indonesia RA Kartini, sosok pahlawan bagi wanita Indonesia sehingga derajat wanita setara dengan laki-laki.
Pada zaman itu wanita tertindas dan dipandang sebelah mata,
Atas dasar itu ia bersama dengan teman-teman mendirikan sekolah wanita.
Atas perjuangan tersebut derajat wanita mulai naik dan setara dengan laki-laki, sebagai mana yang telah kita lihat sekarang.
Mari kita teladani dan terapkan dalam hidup Zaman sekarang ini, sosok merakyat, tidak membedakan posisi dan strata masyarakat” Kata Nur’aini Azis yang didampingi oleh Wakil ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur dan Ibu-ibu Forkopimda Kabupaten Kampar, Hadir juga pada kesempatan tersebut kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Edi Afrizal, Anggota PKK Kabupaten Kampar dan Kecamatan serta seluruh Organisasi Wanita di Kabupaten Kampar dan Para peserta lomba .

Baca Juga :   TNI TanamĀ 300.074 Mangrove dari Sabang sampai Merauke

Ditambahkan Nur’aini Azis RA Kartini pada saat itu Merasa sangat sedih melihat kaum wanita tertindas Oleh para bangsawan lainnya dan di pandang sebelah mata.
“Untuk memeriahkan TP PKK Kabupaten Kampar menggelar Berbagai kegiatan dalam mengenang perjuangan RA Kartini dalam bentuk kegiatan fashion Show, merangkai bunga, Kartini Zaman Now.
Ikutilah kegiatan ini sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi cita-cita RA Kartini dapat kita lanjutkan sesuai dengan zaman sekarang ini dan mari kita teladani maupun kita terapkan dalam memajukan wanita Kampar “Pinta Ketua TP PKK Kabupaten Kampar tersebut.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Juli Mastuti dalam laporan menyampaikan bahwa Peringatan hari Kartini yang ke 139 Tahun 2018, sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, emansipasi wanita dalam memperjuangkan perempuan melalui pendidikan, Untuk mengenang jasa beliau kita lakukan kegiatan di Kabupaten Kampar ini dalam menyambung perjuangan pahlawan yang selalu di kenang dan diingat yang telah merobah posisi perempuan di mata manusia ” tambah Juli Mastuti.
“Perempuan baik maka baiklah negara dan tidak Baik perempuan maka runtuh lah negara. Peran perempuan dalam rumah tangga penentu, Menjaga dan pupuk keluarga “Harapnya lagi.
Ada beberapa kegiatan yang akan di adakan Peserta dari Organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kampar
Ucapan terima kasih Kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara mulai dari persiapan sampai terlaksananya acara ini dengan mendatangkan Dewan juri yang akan menilai diantaranya Muliati Anizur, Embung dari PKK provinsi, Harmaini, Spd, M. Pd, Neneng Suryani, Serta dari Bujang Kampar.
Kegiatan lomba diikuti antusias oleh peserta dari berbagai organisasi mulai dari merangkai bunga, fashion Show dan persentase oleh peserta dari Kartini Zaman Now.