oleh

Sapma IPK Kota Pekanbaru Bergerak Ini Yang Mereka Lakukan

-Headline-740 views

Pekanbaru,(cMczone.com) – Minggu pagi dikomplek Damai Langgeng, terlihat sebuah pemandangan yang begitu berbeda dari hari biasanya, sungguh sebuah kejadian yang luar biasa sekumpulan anak muda dengan seragam yang terlihat agak asing namun lekat dihati tengah menuju sebuah Mesjid yang ada dikomplek.

Rombongan pemuda berseragam ini dengan segala peralatan seperti telah mengetahui apa yang harus mereka lakukan tanpa harus menanti komando.

Dengan segala persiapan Barisan SAPMA IPK Kota Pekanbaru membersihakan Mesjid Asyuhada Komplek Damai Langgeng, kegiatan Gotong Royong kali ini merupakan salah satu agenda yang telah dicanangkan oleh SAPMA IPK dalam mempersembahkan wujud nyata keberadaan Mahasiswa ditengah masyarakat yang mungkin selama ini belum begitu terlihat.

Angga Dermawan selaku Sekretaris SAPMA IPK disela goro bersama ini menyatakan ini adalah salah satu agenda kami, semoga kedepannya lebih banyak lagi yang bisa kami lakukan untuk masyarakat.

Kepada cMczone.com Wira Anugrah Siregar memaparkan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat khususnya warga Pekanbaru yang mana mungkin selama ini fungsi mahasiswa bagi warga tidak terlihat oleh masyarakat.

Dengan gerakan yang SAPMA IPK lakukan saat ini semoga masyarakat menyadari bahwa mahasiswa ada bersama masyarakat dengan bentuk keikutsertaan kami dalam kegiatan gotong royong ini, pugkasnya.

Elbitor selaku tokoh masyarakat menyambut hangat kegiatan yang telah terlaksana ini,”kami bangga masih ada mahasiswa yang peduli dengan lingkungan, masyarakat, Tempat Ibadah. ini sangat membantu sekali gotong royong yang sudah lama ditinggalkan kini dihidupkan kembali.

Diwaktu yang sama Ketua SAPMA IPK menambahkan kita harus menghidupkan kembali azas gotong royong yang menjadi salah satu ciri negara kita karena sangat besar manfaat yang bisa kita ambil.

Penasehat SAPMA IPK Rusdi bromi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SAPMA IPK beliau berharap kegiatan positif dapat terus dilanjutkan serta ditularkan kepada masyarakat guna menghidupkan kembali azas gotong royong dalam kehidupan.

SAPMA IPK yang beranggotakan 70 orang ini akan terus bergerak bukan hanya di mesjid namun juga dirumah ibadah lainnya untuk selalu dapat menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan mengedepankan azas karya memperkaryakan.(red.)

Komentar

Berita Lainnya