oleh

Bentengi Anak-Anak dengan Iman dan Takwa

Tanjungpinang,(cMczone.com) -Sekretaris Dearah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadilah mengatakan pada saat ini dunia telah memasuki era dimana informasi menyebar dengan sangat cepat melalui berbagai media terutama media sosial. Dampak dari media sosial ini luar biasa bagi perkembangan generasi penerus bangsa. Karena itu semua harus bentengi anak kita dengan pemahaman akan agama.

“Adalah langkah tepat bagi semua bapak ibu yang telah memasukan anak-anaknya ke SDIT karena sekolah ini tidak hanya menghasilkan lulusan yang berkualitas namun juga lulusan yang punya karakter dan memiliki iman dan takwa,” kata Arif saat Pelepasan Siswa Kelas VI Haflah Akhirussanah Wisuda Tahfidz SDIT As Sakinah di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Ahad (12/05).

Arif menjelaskan informasi yang tersebar di media sosial sangat beragam bentuknya. Bukan hanya informasi yang bermanfaat bagi peningkatan ilmu tapi juga banyak sekali juga tersebar informasi negatif yang bisa merusak pola pikir serta iman dan takwa anak-anak. Oleh karena ita, orang tua bertanggungjawab penuh mengawasi dan melindungi para generasi muda ini dari hal-hal yang negatif.

“Mari masukan anak-anak kita ke sekolah-sekolah Islam Terpadu sebagai salah satu bentuk tanggungjawab kita untuk menghasilkan generasi penerus yang tidak hanya berilmu namun juga memiliki iman dan takwa kepada Allah SWT, ” ucapnya.

Arif yang pada kesempatan ini yang juga bertindak sebagai wali murid karena anaknya juga diwisuda berharap kepada wisudawan/wisudawati yang telah lulus untuk terus meningkatkan hafalan Al-Qur’an dan kepada orangtuanya agar kembali melanjutkan pendidikan anak ke lembaga pendidikan berbasis Islam Terpadu.

“Selamat kepada para wisudawan SDIT As-Sakinah, semoga ini merupakan awalan yang baik bagi masa depan yang lebih cemerlang, ” ucap Arif.

Sementara itu Ketua Yayasan Bina Insan Sakinah Ustadz Muqtaffin dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 60 siswa yang diwisuda pada kegiatan Wisuda Tahfizh Angkatan Pertama ini.

Kepada para anak didiknya yang telah menyelesaikan pendidikan di SDIT-As Sakinah dirinya berpesan agar terus semangat untuk belajar dan melanjutkan ke pendidikan yang tetap berlandaskan ajaran Islam.

“Terus lanjutkan pendidikan, jaga dan tingkatkan terus hafalan Al-Qur’an serta jangan lupa akan sholat yang lima waktu, ” ucapnya.(Donny/humas)

Komentar

Berita Lainnya