oleh

FKUB Bersama TNI/POLRI Konsolidasi Menangkal Terorisme

-Headline-495 views

Pekanbaru,(cMczone.com) – Kasrem 031/WB Kol Inf Asep Nugraha, S.E , M.Si menghadiri acara Konsolidasi Forum Koordinasi Umat Beragama di ballroom Teratai hotel Grand Central jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh FKUB Provinsi Riau ini mengambil tema Sinergitas Pemuka Agama dengan TNI-Polri dalam rangka mewujudkan pesta Demokrasi Damai di Provinsi Riau.

Loading...

” Perbedaan merupakan sesuatu nilai tersendiri yang sangat indah, karena dalam perbedaan itu kita dapat merasakan kebersamaan. Beberapa contoh sudah banyak yang kita lihat dalam media sosial dan hasutan, agar terjadi gesekan dan perpecahan antar agama dan antar umat beragama sehingga Bangsa Indonesia akan terpecah belah.

Oleh sebab itu acara ini sangat tepat karena melalui Forum Komunikasi Umat beragama kita berupaya menghadirkan rasa aman dan damai di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beberapa permasalahan yang menyangkut Agama yang terjadi di Provinsi Riau sudah dapat di selesaikan oleh FKUB.

Hal ini merupakan salah satu wujud peran yang nyata di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu melalui acara yang di hadiri oleh semua perwakilan Agama yang ada di Provinsi Riau, saya mengajak seluruh masyarakat Riau untuk menciptakan kerukunan umat beragama agar keharmonisan dan kebersamaan dapat kita rasakan.” Ujar Kasrem 031/WB saat memberikan sambutan.

Selain Kasrem 031/WB, Kabinda dan Kapolda Riau juga memberikan sambutan mengajak seluruh masyarakat Riau menjaga kerukunan umat beragama agar tercipta keamanan dan kedamaian di bumi lancang kuning serta memerangi terorisme.

Dalam kesempatan ini pula FKUB Riau secara tegas mengutuk perbuatan teror yang telah menyerang rumah ibadah sehingga menyebabkan korban jiwa.

Konsolidasi FKUB Provinsi Riau di hadiri oleh Kapolda Riau, Kabinda Riau, Kasrem 031/WB, Ketua FKUB Prov Riau Nasrun, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua MUI serta pewakilan Agama yang ada di provinsi Riau. Ungkap penrem 031wb.(red.)

Komentar

Berita Lainnya