oleh

Berhasil Lumpuhkan Terduga Teroris Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Pekanbaru,(cMczone.com) – Sebelum menjenguk Dua orang anggota Kepolisian yang terluka akibat terlibat bentrok dengan beberapa terduga teroris  Tito sempatkan diri  meninjau Mapolda Riau pasca diserang terduga  teroris pada Rabu (16/5). Dan Tito juga memberikan keterangan terkait penyerangan Mapolda Riau.

Dihari yang sama Tito beranjak menuju ke RS Bhayangkara Pekanbaru, Untuk membesuk  dua anggota Polri yang masih menjalani perawatan akibat luka yang diderita setelah kejadian yang menggemparkan Riau.

Kapolri beri penghargaan pada Dirlantas Polda Riau. Mereka adalah  Kompol Farid Abdullah merupakan salah satu anggota Polda Riau yang terluka akibat terkena sabetan samurai salah seorang terduga teroris. Lalu, Brigadir Kepala John Hendri Panjaitan yang mengalami luka pada bagian tangan saat mencoba menghalangi terduga teroris.

Dalam kesempatan itu, Tito juga menyerahkan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada Fariz dan John. Fariz naik pangkat dari kompol ke AKPB, sedangkan John naik dari Bripka ke Aipda.

Tito menegaskan, seluruh anggota Polri yang dengan berani melawan aksi teroris akan  mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa. Meski mereka tidak bisa melumpuhkan teroris lantaran terluka saat melawan pelaku.

“Yang berhasil melumpuhkan saya beri penghargaan, sebaliknya yang menjadi korban saya berikan penghargaan. Terkait dengan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob juga saya berikan penghargaan, selain kenaikan pangkat juga sekolah dan lain-lain,” ucap Tito di Mapolda Riau, Kamis (17/5).(red.)

Komentar

Berita Lainnya