oleh

Oknum Perangkat Desa Darussalam Bongkar Jembatan Warga Meradang

Rokan Hilir,(cMczone.com) – Kembali terpantau beberapa waktu yang lalu saat melintas di jalan Suka Damai Desa Darussalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir, di sebuah warung beberapa orang warga terlibat pembicaraan yang membahas tentang dibongkarnya sebuah jembatan oleh oknum perangkat Desa tanpa ada pemberitahuan serta tidak adanya koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

Ini sangat menarik untuk kita simak kenapa tidak diera yang serba terbuka serta apapun kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah mulai dari tingkat Rt sampai tingkat Provinsi segala sesuatunya dapat diakses oleh masyarakat dan masyarakat juga dilibatkan dalam turut serta membantu pemerintah guna mewujudkan yang salah satunya pembangunan.

Loading...

Namun berbeda dengan Desa Darussalam Beberapa waktu yang lalu telah terjadi sebuah kegiatan pembongkaran sebuah jembatan yang menjadi akses hilir mudik masyarakat untuk menjalankan segala aktifitas oleh oknum perangkat desa yang tanpa mengikuti aturan yang tidak sesuai dengan S.O.P.

Inisial ( BR) kepada cMczone.com salah seorang warga mengatakan “Jembatan yang hanya satu-satunya dibongkar tanpa ada omongan terlebih dahulu, masyarakt bisa apa? Dan sampai sekarang jembatan juga belum dibangun. Dimanapun daerahnya kalo mau melakukan pembongkaran jembatan kita harus buat jembatan yang baru setelah itu yang lama baru bisa di bongkar”.

Dikesempatan yang sama ketua RT 09 Desa Darussalam juga mengungkapkan “ Saya sebagai RT tidak tau menau tentang dibongkarnya jembatan itu, jika  ingin tau lebih jelasnya datangi saja Sekdes (bukhori Muslim) ujar Sudarno.

Sebagai masyarakat yang baik hanya berharap kepada pemerintah untuk segera membangun jembatan kembali agar bisa memudahkan warga untuk melakukan segala aktifitas seperti biasa, karena jembatan yang dibongkar oknum tersebut dibangun bukan pake uang pemerintah melainkan atas dasar swadaya masyarakat tanpa ada campur tangan pemerintah ujar BR menjelaskan.

Oknum perangkat Desa harus bertanggung jawab atas kejadian ini jika tidak ada penjelasan dari pihak Desa kami akan melakukan langkah lain untuk penyelesaiannya tutup warga.(Ustan Efendi)

 

 

Komentar

Berita Lainnya