oleh

Pangarmabar Laksamana Muda Yudo Margono Pimpin Sertijab Dua Perwira Komando Armada I Dermaga Fasharkan TNI AL

-GALLERY, Nasional-1.529 views

Bintan,(cMczone.com) – Panglima Komando Armada Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua perwira Komando Armada I di Dermaga Fasharkan TNI AL, Mentigi Tanjung Uban, Jumat, (18/05/2018).

Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada I kini dijabat oleh Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, SE. Sementara untuk Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Komando Armada I  kini dijabat oleh Kolonel Laut (P) Rizaldi, SE.

Loading...

Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi, M.A.P yang sebelumnya adalah Komandan Satran Armada I menjadi Kasubdis Ops Dik di Disdikal Mabesal, Cilangkap.

cMczone.com

“Sertijab merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju menjadi lebih baik dan merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI AL yang diberikan kepada perwira terpilih,” kata Pangarmabar dalam arahannya saat upacara sertijab tersebut.

“Tugas para Komandan Satuan ini menyiapkan unsur-unsurnya untuk mencapai kesiapan tempur bagi unsur koarmabar. Dalam situasi ini, apa yang menjadi tugas koarmabar dalam melaksanakan tugas pokok TNI AL harus bisa dipertahankan dan juga ditingkatkan,” tambah Perwira Bintang dua ini.

Usai acara sertijab ini, Pangarnabar memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI AL di ruang serbaguna Fasharkan dan dilanjutkan dengan ibadah sholat Jumat. Pangarmabar juga diagendakan mengunjungi Pulau Nipah, salah satu pulau terdepan RI.(Donny/tim)

Komentar

Berita Lainnya