oleh

Ermansyah Inspirator Membangun Mesjid Al Hidayah

-Headline-913 views

Rokan Hilir,(cMczone.com) – Ermansyah salah seorang dari sekian banyak warga yang bertempat tinggal di kampung Suka Damai Rt 010 Desa Darussalam, Kec.Sinaboi, Kab.Rokan Hilir. Sudah tidak asing lagi bagi warga lainnya. Keberadaan Ermansyah yang terbilang sesepuh di kampung Suka Damai bisa dijadikan contoh bagi kita semua.
Awal tahun 2010 silam Ermansyah membuka lahan garapan yang cukup luas 1000m x 2500m yang pada tahun 2015 dengan penuh kesadaran sendiri dia membangun sebuah Mesjid dengan luas tanah 50m x400m.
Wahyudi salah seorang warga membenarkan Ermansyah mambangun Mesjid secara pribadi untuk masyarakat tanpa ada campur tangan pemerintah.
Mesjid Al Hidayah yang menjadi tempat beribadah bagi warga Rt 010 Kampung Suka Damai ini walau tidak terbilang megah namun sarat dengan azas manfaat bagi warga, Sumpeno mengatakan keberadaan Mesjid ditengah warga sangat dibutuhkan untuk beribadah.
Selain menghibahkan tanah untuk tempat ibadah Ermansyah juga menghibahkan tanah kepada beberapa orang warga yang tidak mampu, ini diketahui oleh perangkat Desa. Namun saat ditemui cMczone.com Ermansyah merasa sedih, Kampung yang dicintainya dan pernah dibangunnya kini hanya menjadi rebutan mafia tanah di Darussalam.(Sumadi)

Komentar

Berita Lainnya