oleh

M. Rafi Resmi Pimpin IWO Kepulauan Meranti

-Headline, Nasional-1.364 views

Meranti,(cMczone.com) – Pembentukan Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kepulauan Meranti M. RAFI di usung / dipilih sebagai ketua IWO Kepulauan Meranti pada minggu malam tanggal 27 Mei 2018 sekira pukul 21.30 Menit WIB sudah di laksanakan di Cafe Latifah Jl. Tebing Tinggi Selatpanjang.

Dalam kesempatan itu musyawarah di pimpin langsung oleh M. Rafi sekaligus ketua yang dipilih untuk memimpin IWO di Meranti Rahmat Arifin sebagai Sekretaris, dan Pembentukan IWO di hadiri juga tokoh pejuang meranti. Ramlan ia juga pengurus IWO PP DPW Provinsi Riau sebagai Wakil Ketua dan sejumlah rekan-rekan wartawan dari berbagai media yang turut hadir.

Pada kesempatan itu juga dalam sambutannya M. Rafi mohon dukungan dan kerjasama kawan-kawan yang bergabung di IWO. Dalam memimpin sebuah organisasi apabila berjalan dengan lurus saya mohon dukungan dan kerjasama yang baik dari teman-teman semua dan akan tetapi apabila berjalan kurang lurus maka saya sangat berharap nasehat, kemasukan, bahkan kritikan dan sebagainya. Sebab maju mundurnya sebuah organisasi itu tergantung kita semua membawanya dan yang paling penting kekompakan, keterbukaan, dan kebersamaan kita.

cMczone.com

Dalam penyampaiannya M. Rafi Media Online harus dengan fakta karena sistem online ini menyeluruh se Indonesia yang bisa melihatnya bahkan sampai ke manca Negara tuturnya. Menurut M. Rafi lagi IWO bukan organisasi wartawan sembarangan, IWO saat ini sedang melejit di kalangan organisasi wartawan. IWO sudah tersebar di 33 Provinsi 52 Kabupaten/Kota, senusantara. Dari 33 Provinsi yang sudah mendapat SK, 15 Provinsi pula dan 50 Kabupaten/Kota yang sudah di lantik.

Hendaknya wartawan mampu menjalankan peran fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab di dalam segala hal serta berpegang kepada kode etik jurnalistik undang-undang Nomor 40 Tahun 1999. Sehingga dalam melaksanakan tugas wartawan kita mampu memberikan manfaat kepada publik dan masyarakat luas. Selain itu wartawan hendaknya berani hadir di tengah-tengah masyarakat maupun di tengah-tengah pemerintahan untuk membenteng kabar bohong/Hoax.

cMczone.com

Dan tak kalah pentingnya dengan adanya Persatuan Ikatan Wartawan Online (IWO) terbentuk di meranti di harap wartawan mampu membawa, mengangkat, derajat dan marwah dari berbagai kalangan media yang bertugas di meranti agar semakin mempererat dan memperkokoh keutuhan, kebersamaan dalam menjalankan tugas dan profesi yang mengedepankan profesional dan edepedensi dalam berkarya. Tuturnya dalam mengakhiri penyampaian.
Rahmat Arifin selaku Sekretaris IWO Kepulauan Meranti berharap kehadiran IWO mampu membaur kemasyarakat, dan bermitra dengan Pemerintah setempat.(red.)

Komentar

Berita Lainnya