oleh

Peresmian Kantor Bawaslu Kepri di Tanjungpinang

-Headline-699 views

Kepri,(cmczone.com)  – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan, SH -Divisi SDM dan Organisasi, meminta Bawaslu Kepri harus mengawasi pemilu yang bersih, aman dan damai. Begitu juga dengan peserta Pemilu legislatif harus mempunyai integritas untuk memberi contoh yang baik buat masyarakat.

” Saya ingin pemilu 2019 berjalan baik, bersih, aman dan damai, seperti Pilkada Tanjungpinang yang telah dilaksanakan 2018. Kedepan kami ingin Bawaslu betul betul serius mengawasi pemilu. Begitu juga dengan peserta pemilu harus mempunyai integritas dan juga memberi contoh yang baik buat masyarakat,” kata Abhan saat meresmikan kantor Bawaslu Provinsi Kepri Jalan WR Supratman km 8 Tanjungpinang, Senin (6/8/2018). Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu.

Loading...

Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam sambutanya mengatakan, dengan diresmikannya kantor Bawaslu Kepri, ia berharap Bawaslu Kepri betul betul serius mengawasi pemilu kedepan. Agar pemilu 2019 berjalan damai, aman dan baik untuk menuju Kesejahteraan Indonesia.

“Sekali lagi kepada Bawaslu Kepri, mari tegakan keadilan untuk menuju pemilu damai dan bersih, ” ucapnya pada peresmian tersebut yang dihadiri Wagub Provinsi Kepri, Isdianto, Kapolres Tanjungpinang, Ketua LAM Provinsi Kepri, Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang dan udangan lainya.

Kemudian Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro menambahkan, dengan diresmikannya Kantor Bawaslu Kepri, maka jadikanlah kantor Bawaslu Kepri juga sebagai rumah sosiologi.

“Maksudnya rumah sosiologi yaitu jadikan kantor itu buat tempat pengawasan pemilu, untuk mengawasi pesta demoktrasi,” kata Gunawan.

Terpisah Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto juga mengucapkan selamat atas diresmikanya kantor Bawaslu Kepri di Tanjungpinang.

” Yang dulu hanya satu ruko, sekarang kantornya sudah menjadi empat ruko dan ini perkembangan signifikan. Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, kami mengucapkan selamat atas peresmian kantor baru. Dan untuk tahap awal, untuk mengawasi Pemilu, kami dari Pemerintah Provinsi Kepri akan menyediakan lahan kantor untuk Bawaslu dan KPU,” kata Wagub Provinsi Kepri, Isdianto.

Tapi berbicara pengawasan Pemilu, kata Isdianto sebelumnya meminta maaf kepada ketua Bawaslu RI. Karena petugas Bawaslu menjandi momok buat para peserta legislatif.

” Ini masukan atau imformasi yang saya dapat di wilayah Kabupaten Kota yang ada di Priovinsi Kepri. Imformasi ini kita dapati yang disampaikan dari peserta legislatif saat kita meninjau langsung ke tujuh Kabupaten Kota Provinsi Kepri. Kita berharap Bawaslu tidak menjadi momok buat peserta legislatif,” ucap Isdianto.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Sahri Papen mengucapkan terimakasihnya kepada Bawaslu RI yang telah meresmikan kantor Bawaslu Kepri.

“Ini merupakan hari momen penting bagi Bawaslu, khususnya Bawaslu Provinsi Kepri. Karena untuk mengawasi Pemilu di Pileg 2019, kami ada tambahan dua komisiener lagi untuk menegakan pemilu bersih, aman dan damai. Karena Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu,” kata Sahri Papene.

Lanjut Ia menambahkan, dikantor Bawaslu Kepri menyediakan beberapa tempat. Yaitu, tempat media Centre yang ingin mendapatkan imformasi seputar pengawasan Pemilu.

” Selain tempat media Centre, juga kita menyediakan ruang tempat Gakkumdu. Semoga masyarakat bisa datang langsung melaporkan tentang pelanggaran pelanggaran seputar pemilu ke kantor Bawaslu Kepri,” ucapnya.(Donny)

Komentar

Berita Lainnya