oleh

Gubernur Minta Operasional Pelabuhan Gunakan Kontainer Derek.

-Headline-618 views

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memastikan proyek pengembangan Pelabuhan Pelantar I dan II Tanjungpinang akan rampung Desember 2018 mendatang.

Hal ini dipastikan Gubernur saat meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Pelantar II, Selasa 14/8/2018) siang.

Gubernur yang didampingi sejumlah kepala OPD, menegaskan supaya pembangunan pelabuhan menelan anggaran Rp 29 milyar dari dana APBD Kepri ini, dijamin terlaksana dengan baik mengingat dibangun untuk jangka panjang.

Jangan tanggung-tanggung karena memiliki prospek yang sangat baik untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang,” imbuh Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur  meminta Dinas Perhubungan agar 2019 mendatang pengoperasian pelabuhan ini dapat menggunakan kontainer derek (crane container). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas bongkar muat barang.

“Dengan crane container, proses bongkar muat barang dari dan ke kapal akan lebih cepat, dapat menghemat waktu dan biaya, termasuk ketersediaan barang-barang seperti sembako juga dipastikan aman,” tutur Gubernur.(donny/tim)

Komentar

Berita Lainnya