oleh

Serahkan Satu Ekor Hewan Kurban Di Desa Kuapan, Azis Zainal : Qurban Merupakan Kewajiban Bagi Setiap Muslim Yang Mampu.

-Headline-658 views

Kampar, (cMczone.com) – Bupati Kampar H. Azis Zaenal dan keluarga melaksanakan Qurban di Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar-Riau Rabu (22/8/2018).

Dalam pelaksanaan kurban tersebut Bupati Kampar Azis Zainal menyampaikan agar apa yang terkandung didalam makna Qurban betul – betul dapat kita laksanakan dan dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Loading...

Dikatakan Azis Zaenal bahwa selain melakukan rangkaian ibadah haji yang di laksanakan oleh kaum muslimin dari seluruh dunia , pada hari ini kita juga diperintahkan untuk melaksanakan Qurban yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mampu “Kata Azis Zaenal yang didampingi oleh Ibu ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur’aini Azis dan anak cucunya.

Dijelaskan oleh Azis bahwa Nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah Swt untuk menyembelih anaknya Ismail, karena ini perintah Allah SWT, maka Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT tersebut. Pengorbanan inilah yang dimuliakan disisi Allah SWT,”bebernya.

Bupati Kampar dan keluarga melaksanakan shalat Ied di Masjid Nurul Huda Desa Kuapan yang merupakan kampung halaman Bupati Kampar dan Isteri. “Karena sudah lama tidak pulang kampung saya rindu akan tempat saya di besarkan, makanya pada shalat Iedul Adha kami sekeluarga melaksanakan shalat Ied dan Qurban di Kuapan kecamatan Tambang ini.

Ditambahkan Azis Zaenal bahwa daging Qurban betul-betul dibagi secara merata dan utamakan kepada yang berhak menerima atau musrahiq “Pinta Azis Zaenal.

Sementara itu Khatib Iedul Adha di Masjid Raya Nurul Huda Kuapan Syamsuatir. S.Ag, M.Ag dalam khutbahnya menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan ibadah haji dan Qurban.

“beberapa ciri orang-orang bersyukur itu Ringan lidah untuk memuji Allah, Nikmat untuk dekatkan diri kepada Allah, ingat balas budi dan jasa dan doakan kemuliaan disisi Allah Swt, berbagi dengan sesama.

Hadir mendampingi Bupati Kampar Suharmi Staf Ahli Bupati Kampar, Kepala Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kabag Protokol dan Humas Setda Kampar Faridh Ridha, Kabag Umum Setda Kampar Nurdin.**(Asril/Dsko).

Komentar

Berita Lainnya