oleh

Dr. Yudi Krismen US.SH. MH : Kepemimpin harus bercermin dari pilar pilar kebangsaan

Pekanbaru,(cMczone.com) – Pemerintahan Provinsi Riau membuka pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV Provinsi Riau di lingkungan pemerintahan Kabupaten Siak 2018 , Jln. Ronggo warsito Gedung Provinsi Riau, senin (03/09/2018).

Sebanyak 70 Penjabat Pemkab Siak digembleng dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan, Acara ini berlangsung pada pukul 08.00-10.00 WIB di gedung Provinsi Riau.

Dalam sambutannya diklat kepemimpinan, Salah seorang Pakar Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR), Dr. Yudi Krismen US.SH. MH selaku nara sumber mengharapkan semua peserta dapat memahami makna Pilar Pilar Kebangsaan mulai dari mengenai nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

“ Pilar yang dimaknai sebagai tiang penyangga bangunan memiliki arti bahwa pilar pilarkebangsaan adalah nilai yang menyangga berdirinya suatu bangsa. Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar berdiri kokoh dengan ditopang oleh pilar pilar Pancasila, UUD 1957, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, ujarnya.

Melalui diklat kepemimpinan tingkat IV Provinsi Riau di lingkungan pemerintahan Kabupaten Siak mari kita bangun karakter birokrat yang profesional dan inovatif guna peningkatan kualitas kepemimpinan terutama di kabupaten siak.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Yudi Krismen US.SH. MH menyampaikan pendidikan dan latihan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah guna memberikan pembekalan kepimimpinan agar menjadi jiwa yang berkualitas di instansi masing-masing, harapnya kegiatan ini menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dengan di landasi pilar pilar kebangsaan yang mampu menjadikan pribadi yang bertanggung jawab.

Komentar

Berita Lainnya