oleh

Hendak Konfirmasi, Oknum Satpol PP Pekanbaru Usir Wartawan ?.

Pekanbaru, (cMczone.com) – Oknum Satpol PP Kota Pekanbaru yang bertugas di BPKAD kota Pekanbaru diduga menghalangi kerja wartawan. Aksi arogan itu dialami sejumlah awak media yang bermaksud hendak melakukan konfirmasi kebagian keuangan terkait anggaran yang digunakan Walikota Pekanbaru bersama Kepala OPD , beberapa Kabid dan disinyalir menantu Walikota yang berinisial ‘ B ‘ ikut dalam perjalanan tersebut .

Kejadian tidak menyenangkan tersebut terjadi pada Rabu (5/9/2018) sekira Pukul 02.00 WIB.

Dimana minggu lalu Walikota beserta rombongan pejabat Pemko Pekanbaru berangkat ke Huangzhou dan meneruskan perjalanan nya ke Beijing .

Ironisnya sampai hari ini tidak satu pun pejabat Pemko Pekanbaru yang mau dikonfirmasi terkait besarnya anggaran yang digunakan, bahkan beberapa kali media online ‘ DI RIAU.COM ‘ mencoba untuk bertemu Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus ST, MT selalu gagal .

Trending Topik pemberitaan perjalanan Walikota Pekanbaru di beberapa media lokal di Pekanbaru semakin hari semakin hangat .
Pasalnya tidak satupun pejabat yang ikut ke Guongzhou yang mau memberikan keterangan resmi terkait perjalanan tersebut .

Ironis nya lagi ruangan BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) kini sudah dijaga ketat oleh oknum satpol PP Pekanbaru.

Dari sinilah awalnya oknum Satpol PP tersebut diduga menghalangi tugas wartawan untuk datang melakukan konfirmasi tersebut. dari peristiwa itu wartawan DIRIAU.COM dan 2 wartawan media Online merasa tingkah laku oknum Satpol PP tersebut sudah mengangkangi UU 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Diceritakan oleh wartawan DIRRIAU.COM saat menyambangi ruangan BPKAD terlihat wajah anggota Satpol PP sudah sinis saat awak media menanyakan keberadaan Bendahara , Sekretaris dan kanan BPKAD .

Juga dikatakannya bahwa oknum Satpol PP juga memukul meja dan memaksa dengan perlakuan keras / mengusir awak media dari ruang tunggu BPKAD .

Agus Pramono l Kasat pol PP kota Pekanbaru saat ditemui media ke ruang kerjanya hanya dapat berjanji akan menegur anggotanya .

Usai menemui kasat pol PP awak media ketemu di halaman parkir Pemko Pekanbaru . Tampak wajah anggota satpol PP yang arogan tersebut masih sinis dan tidak bersahabat .

Sumber : diriau.com

Komentar

Berita Lainnya