oleh

BNN Kepri Melakukan Tes Urine Anggota Satpol PP Pemprov KEPRI

Tanjung Pinang,(cMczone.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNN Pemrov Kepri) melakukan tes air seni (urine) terhadap 113 dari 180 Anggota Satpol PP Pemrov setempat. Kegiatan itu bermaksud pencegahan serta deteksi dini kepada anggota.

Pegawai BNN bersama beberapa pegawai BKPSDM menggelar kegiatan itu di lantai 1, Kantor Satpol PP Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin pagi (10/9).

Kepala Bidang Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (Kabid P2M) BNN Kepri, Nurlis SKM menuturkan, pihaknya mengagendakan tes urine secara silent (diam-diam) kepada seluruh anggota Satpol PP.

Menurut Nurlis, pihaknya melakukan tes urine terhadap anggota penegak perda karena mereka lebih banyak berdinas ke masyarakat secara langsung.

“Mereka berisiko. Satpol PP banyak dinas luar,” katanya usai melakukan tes urine.

Untuk hasilnya, kata dia, pihaknya akan memberitahukan kepada atasan Satpol PP beberapa hari kedepan.

“Ini rahasia harus ada konfirmasi dan membutuhkan proses untuk bisa kita pastikan hasilnya,” pungkasnya.

Kepala Satpol PP Pemrov Kepri, M Subandi mengatakan, jika salah satu anggotanya positif narkotika akan direhabilitasi. Soal sanksinya, dirinya belum bisa menentukan.

“Kita belum terima hasil dari BNN, makanya kita belum bisa berikan sanksi,” katanya.

Lanjut ia katakan, puluhan anggota belum diperiksa karena masih bertugas di pos-pos penjagaan. Selain itu ada 40 anggota yang masih berdinas di Kota Batam.

“Nanti kami minta nama-nama dari BNN dan BKPSDM yang belum tes. Kemudian kami undang anggota nanti,” pungkasnya.(Donny/tim)

Komentar

Berita Lainnya