oleh

Fakultas Hukum Universitas Islam Riau melalui Ikatan Mahasisa Hukum Bisnis Taja Seminar UMKM

Pekanbaru,(cMczone.com) – Fakultas Hukum UIR melalui ikatan mahasiswa hukum bisnis menyelanggarakan seminar UMKM dengan Tema “mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah melalui program kemitraan Daerah. Di Gedung Soeman HS Fakulas Hukum UIR pada Kamis (13/09/18) yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Acara yang dibuka Oleh wakil Dekan III S. Parman, S.H, M.H, dengan pemateri Dr. H. Azharisman Rozie, M.Si yang karab disapa pak Rozie tersebut yang juga sebagai Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Pekanbaru dan Dr.H. Abdul Thalib, S.H, M.C.L yang juga merupakan kepala Program Study Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas Islam Riau.

Pada kesempatan tersebut dengan penuh semangat Dr. H. Azharisman Rozie, M.Si memaparkan tentang pentingnya peran pemerinah dalam mendorong lahirnya Enterpreneur – Enterpreneur khususnya di Kota Pekanbaru melalui peran serta pemerintah dalam memberikan kemudahan dan program kemitraan Pemeritah dengan masyarakat dan pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Serta mengadakan seminar – seminar yang berkelanjutan. “seharusnya seminar – seminar seperti ini kami yang mengadakan, maka dari itu perlu dukungan dari berbagai pihak agar pemerintah dapat selalu memberikan bimbingan dan kemudahan kepada masyarakat dalam mengambangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah” ungkap Rozie.

Senada dengan Dr. H. Azharisman Rozie, M.Si, Dr.H. Abdul Thalib, S.H, M.C.L yang juga merupakan kepala Program Study Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, bahwa Mahasiswa dan calon – calon Enterpreneur Muda harus selalu meng UP grade ilmu pengetahuan serta Informasi agar bisa berkompetisi, mengingat pada tahun 2020 mendatang Indonesia akan menbuka kran untuk perdagangan bebas yang semua Negara di bolehkan membuka Usahanya di Indonesia berdasarkan perjanjian AFTA dan perjanjian Internasional lainnya yang menyangkut perdagangan bebas.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan. sebagai bentuk dorongan dan pemacu semanga para pesera diberikan Cendera mata bagi tiga orang peserta yang mengajukan pertanyaan berupa Buku yang sangat sangat bermanfaat.

 

Komentar

Berita Lainnya