Kegiatan Senam Bertajuk “Deklarasi Pemilu Damai” Diselenggarakan KPU Kep. Selayar, Jelang Pilpres 2019

Selayar,(cMczone.com) – Komitmen deklarasi pilkada damai yang disertai oleh pernyataan kesiapan untuk menyelenggarakan pemilu serentak, bebas money politik, hoax, dan issu sara mulai dikampanyekan bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.
Hal tersebut tertuang lewat sinergitas kerjasama, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar dengan segenap komponen petugas penegak hukum, dan aparat pengamanan mulai dari jajaran Kepolisian Polres Kepulauan Selayar , Kodim 1415/Selayar, berikut jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).
Harmonisasi hubungan dan sinergitas kerjasama lintas institusi tertuang secara nyata lewat rangkaian kegiatan Car Freeday (hari bebas berkendara) dan pelaksanaan senam bersama, bertajuk, deklarasi damai yang dilaksanakan pada sekitar pukul 06.30 Wita, hari Minggu, (16/09), bertempat di pelataran Taman Pelangi, Benteng.
Kegiatan car free day diikuti oleh ratusan peserta dari lingkungan institusi Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415/Selayar, Satpol PP dan Damkar, KPU, kalangan pelajar, awak media, dan unsur masyarakat umum.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, bersama Ketua PC Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, Herlina Syamsu Ridwan, yang didapingi oleh Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Syamsuddin. P, SH.
Rangkaian acara car free day dan senam bersama, turut dimeriahkan dengan keikut sertaan Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Junaid yang hadir mewakili Dandim. Kasdim 1415/Selayar, hadir bersama, sejumlah perwira dan puluhan anggota kodim lainnya.
di tempat yang sama, turut hadir, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sukardi, bersama sejumlah komisioner KPU lainnya.
Mengawali rangkaian kegiatan car free day dan senam bersama, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, berkenan memberikan arahan, dan sekaligus menyampaikan harapan kepada jajaran Bawaslu kabupaten, untuk mengawasi secara ketat, seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu presiden dan pilcaleg di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Bawaslu diharapkan dapat menjalankan tugas secara profesional dan tidak mudah terpengaruh oleh intervensi dari pihak manapun di luar lembaga penyelenggara pemilu. Bawaslu diharapkan betul-betul menjaga netralitas dan independensi sebagai lembaga pengawas pemilu yang kredibel.
Pernyataan tersebut dilontarkan, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, saat berbincang dengan Badria, salah seorang anggota bawaslu kabupaten yang ikut hadir pada rangkaian acara car free day dan senam massal bersama dalam rangka untuk mendukung terlaksananya deklarasi pemilu damai yang aman dan sejuk. (fadly syarif)

Baca Juga :   FORMASI Riau : Kejati Riau Harus Serius Tuntaskan Korupsi Di Riau