Kapal Ferry Tujuan Batam Kandas.

Tanjungpinang, (cMczone com) – Kapal Ferry MV. Satria Pratama tujuan Button- Telaga Punggur Batam dikabarkan kandas di diperairan Pulau Hellen Mars Takong Kecil, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (18/9/2018).

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas IA Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan, Kecelakaan Pelayaran 1 unit Kapal MV. Satria Pratama mengalami kandas dikoordinat 1 8.871 N – 103 48.047 E.

Rescue pos SAR segera bergerak mengunakan Rib 03 menuju lokasi pertolongan.

“Selanjutnya berkoordinasi dengan Nahkoda Kapal dengan hasil kapal dalam kondisi aman dan menunggu air pasang tinggi direncanakan pukul 14.00 WIB akan bergeser,” jelasnya.

Baca Juga :   Diduga Ada Pungli Terkait Penyaluran  Dana PIP Di SMK N 1 Lahewa

Kapal Ferry tersebut diketahui mengangkut 50 orang, terdiri atas 19 abk dan 31 orang penumpang. SAR Tanjungpinang terus memonitoring kapal dengan menurunkan KN Sar Purworejo, Rib 03 Batam dan Kapal KPLP Batam.
Sejumlah penumpang MV Satria Pratama sudah dievakuasi.

“Jam 10.17 WIb penumpang sudah dievakuasi dan dibawak oleh SB Lagoi Espres dari agen kapal menuju Punggur,” kata Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Eko Suprianto.(Donny/tim)