POLRES TANJUNG PINANG MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018.DENGAN TEMA PANCASILA SEBAGAI LANDASAN KERJA MENCAPAI PERTASI BANGSA.

Tanjungpinang,kepri,(cMczone.com) – Pada hari Senin tanggal 1 Oktober 2018 sekira pukul 07.30 wib melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 bertempat di lapangan Mapolres Tanjungpinang.
Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 diperingati secara nasional dengan tema Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa.

Polres Tanjungpinang rutin melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun dan juga mengutus Personel sebanyak 1 Pleton untuk melaksanakan upacara di Kantor Gubernur Prov. Kepri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH sebagai Inspektur Upacara pada saat selesai pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk peringatan mengenang jasa Pahlawan Revolusi yg telah mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara. Pancasila tak tergantikan oleh paham komunis atau paham ideologi lainnya.

Baca Juga :   Danlantamal IV Sambut Kedatangan Pangkoarmada I di Kepri

Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pengumpulan / penggalangan sumbangan untuk korban gempa bumi yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut Kapolres Tanjungpinang mengatakan bahwa penggalangan dana ini adalah sebagai salah satu bentuk nyata mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. Yang mana diharapkan hasil dari dana yang terkumpul sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban dari saudara-saudari kita yang menjadi korban.

Sampai saat ini proses penggalangan dana masih terus berlangsung karena tidak hanya dilakukan di lapangan apel selesai pelaksanaan upacara. Namun juga dihimpun di tiap Bagian, Satuan, Fungsi serta Polsek-Polsek di Polres Tanjungpinang yang nantinya dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan melalui Sekretariat Penggalangan Dana Gempa Bumi Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di Kota Tanjungpinang.(Donny/HMS polres TPI)