Polda Kepri Kerahkan 557 Personel Dalam Kunjungan Sandiaga Uno

Batam,Kepri(cMczone.com) – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengerahkan 557 personel untuk mengamankan agenda kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno di Batam, pada Senin (29/10/18) mendatang.

Kepala Perencanaan Pengendalian Operasi Daerah (Karendalopsda) Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag menjelaskan ke-557 personel itu gabungan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang. “Sebanyak 317 personel dari Polda Kepri dan 140 personel dari Polresta Barelang,” kata Yerry didampingi Kasatgasopsda Kombes Pol Benyamin Sapta di Mapolda Kepri Batu Besar, Kamis (25/10/18).

Lebih lanjut, Pengamanan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta selama di Batam, juga akan diback-up oleh unsur TNI. Setidaknya, ada 100 personel TNI akan diikutkan dalam pengamanan itu. Secara rinci dia menjelaskan untuk posisi pengamanan di ring 1 akan dijaga Satgas VVIP sedangkan di ring 2 oleh Polri dan sedangkan TNI di ring 3 sebagai tim penyapu dan teknis pengamanan, katanya.

Baca Juga :   Peringati HUT Kabupaten Kampar Ke 70, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sandiaga dijadwalkan akan tiba di Batam pada pukul 08.00 WIB. Senin pekan depan. Sejumlah agenda akan dijalani oleh Sandiaga antara lain berdialog dengan warga di Pasar Botania, kunjungan ke media massa dan baru meninggalkan Batam sekitar pukul 15.00 WIB. Dari Batam, Sandiaga akan menuju Singapura menggunakan kapal ferry melalui Terminal Ferry Internasional Batam Centre.(Donny/tim)