Pemkab Labuhanbatu Memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Labuhanbatu,(cMczone.com) – Pemerintah kabupaten Labuhanbatu gelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober ke 90 dilapangan Ika Bina Rantauprapat minggu (28/10/2018)

Seribuan pemuda dengan baju seragam Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan dan ada juga yang berpakaian adat dari suku dan etnis menambah semarak dan khidmat diupacara peringatan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia itu.

Acara yang dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar Bendera Labuhanbatu yang dilanjutkan dengan arahan dan pesan inspektur upacara Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe.

Dipesannya, Bupati menyebutkan, momentum dari peringatan sumpah pemuda diharapkan pemuda harus bersatu untuk NKRI dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca Juga :   Pinggiran Jalan Desa Tarai Bangun Dipenuhi Tumpukan Sampah

“Moment Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, diharapkan pemuda Labuhanbatu harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan agar kedepan dapat lebih baik dari hari ini” ujar Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi diacara itu juga mengajak seluruh pemuda agar menjauhi narkoba dan semua bentuk kenakalan dan kejahatan, agar Labuhanbatu menjadi daerah yang baik bagi pemuda.

Upacara itu terlihat dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, AKBP.Frido Situmorang SH Sik, Kepala kejaksaan Rantau prapat, Ketua Pengadilan Negeri, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, OPD.
(M.SUKMA)