Hamil Besar Tetap Semangat Ikut Tes CPNS

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Semangat peserta seleksi kemampuan dasar (SKD) penerimaan CPNS Kota Tanjungpinang tahun 2018 sungguh luar biasa, Kamis (1/11). Bahkan ada yang rela datang dari Batam dalam keadaan hamil besar.

“Sudah mau delapan bulan kak,” ujar Endang. Ia mengaku datang dari Batam, menggunakan fery pagi-pagi sekali. Perutnya yang sudah terlihat membesar membuatnya sedikit kewalahan. Panitia mempersilahkan ia duduk sembari menunggu proses penitipan tas.

“Sama panitia saya disuruh duduk disini. Mungkin karena lihat saya hamil,” tambah Endang. Ia mengaku mengambil formasi untuk guru agama Kristen. Sejak beberapa tahun lalu Endang sudah mengajar sebagai guru agama Kristen di SD di Batu Aji.

Baca Juga :   45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

“Saya guru honor Pemko Batam,” jelas wanita asli Medan ini. Beberapa peserta wanita lain, membawa serta anaknya. Tampak seorang ibu menggendong anaknya usai menyelesaikan seleksi sesi kedua. Tampak beberapa peserta lain membawa serta anak mereka.

Selama ujian, anak tampak ditunggui oleh kerabat. Tak sedikit peserta yang membawa serta keluarganya. Tampak yang membawa suami dan juga orangtua. Keluarga dapat menunggu di tenda yang disediakan, atau duduk di pelataran di ruang tunggu peserta.

Untuk mengantisipasi kondisi kesehatan para peserta, Pemko Tanjungpinang menyiagakan tenaga kesehatan. “Ada tenaga kesehatan. Ada ruangan khusus,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang, H Tengku Dahlan.(donny/tim)