oleh

Datuk Penghulu Muncak Minta Kenegerian Simandolak Kompak dan Bersinergi

BENAI,(cMczone.com) – Dalam rangka melaksanakan pembangunan rumah adat Suku Melayu jurai penghulu di Kenegerian Simandolak, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Junaidi Datuk Penghulu Muncak Suku Melayu menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada masyarakat khususnya Suku Melayu di Kenegerian Simandolak untuk selalu kompak.
Hal itu disampaikan Junaidi Datuk Penghulu Muncak dalam arahannya saat melaksanakan gotong royong pembangunan rumah adat Suku Melayu di Kenegerian Simandolak, pada Minggu (18/11/18). Supaya anak kemenakan bersama-sama bahu-membahu untuk mempercepat pembangunan rumah godang atau rumah adat Suku Melayu tersebut. “Demikian juga dalam kondisi dan situasi di tahun politik sekarang ini,” ujarnya
Menurutnya, Junaidi mengatakan bahwa dirinya selaku Datuk Penghulu Muncak Suku Melayu di Kenegerian Simandolak, Benai itu berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Suku Melayu untuk saling bahu-membahu, baik itu di dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menentukan pilihan pada wakil rakyat yang sebentar lagi akan dilaksanakan dalam pesta politik pada 17 April 2019 mendatang.
“Mari kita dukung dan menangkan anak cucu kemenakan kita dalam sebuah persaingan politik nantinya. Baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten sekalipun. Ini merupakan suatu kekompakan dan juga wujud sebuah peradaban yang suku kita miliki,” kata Junaidi.
Ditegaskannya, Junaidi mengajak agar Suku Melayu Kenegerian Simandolak untuk memilih satu-satunya putra Kenegerian Simandolak di Suku Melayu. “Untuk caleg kabupaten dapil I Kuansing, mari kita pilih Azizul Bahra, SE dari Partai Demokrat dengan nomor urut 4,” harap Datuk Penghulu Muncak, Suku Melayu Kenegerian Simandolak.
Diakhir arahannya, Junaidi Datuk Penghulu Muncak menghimbau kepada seluruh anak cucu kemenakan di Kenegerian Simandolak. “Mari kita bersinergi untuk memilih orang kita, karena sudah lama dari Kenegerian Simandolak tidak punya anggota dewan, dan inilah saatnya kita bersatu untuk kebanggaan kenegerian kita secara khususnya,” ajak Junaidi kepada anak cucu kemenakan. Dalam acara ini, arahan datuk penghulu itu di sambut gembira oleh para Tangganai dan anak kemenakan yang hadir.
Selain caleg kabupaten, Azizul Bahra, SE dengan nomor urut 4 dari partai Demokrat untuk dapil I Kuansing (Kecamatan Benai, Sentajo Raya, dan Kuantan Tengah), Turut hadir Founder Komunitas Kita Sayang Indonesia (Katasandi) Muhammad Gusni Putra yang juga maju dari partai PAN nomor urut 6 untuk caleg DPR RI dapil Riau 2 (Kabupaten Kuansing, Inhu, Inhil, Pelalawan, dan Kampar).*Harian Times.com

Komentar

Berita Lainnya