oleh

Abrasi Sungai Kampar, Ancam Lalu Lintas Pedesaan Dusun Penyasawan Barat. Kades : Harap Pemerintah Secepatnya Berikan Bantuan Turap.

-Headline-519 views

Kampar, (cMczone.com) – Masyarakat Dusun Penyasawan Barat Desa Penyasawan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar-Riau, berharap instansi terkait segera memberikan pandangan serius untuk pembangunan turap penahan tebing Sungai Kampar yang sudah mulai runtuh dan mengancam lalu lintas pedesan.

Keterangan Foto : Kondisi Tebing Sungai Kampar di Dusun Penyasawan Barat Desa Penyasawan Kecamatan Kampar.

“Kami sangat menunggu perhatian pemerintah melakukan perbaikan,” kata salah satu warga Desa Penyasawan Nardi pada Rabu (21/11/2018) kepada awak media ini.

Ia mengatakan, kegelisahan sejumlah warga mulai terasa dimana tebing sungai Kampar mulai longsor dan hanya tinggal 30 cm saja dari jalan pedesaan yang bakal mengancam terputusnya jalan tersebut, lebih parahnya lagi tebing ini arah ke barat juga dekat dengan Stadion bola PSAW Desa Penyasawan, kalau dibiarkan tentunya akan berdampak serius,”ungkap Nardi.

Baca Juga :   Jokowi Lantik Irjen Heru Jadi Kepala BNN

Juga dikatakan Kepala Desa Penyasawan Sumarlis bahwa Masyarakat Desa Penyasawan khususnya yang berada di Dusun Penyasawan Barat sangat mengharapkan pembangunan turap tersebut karena ini sudah sangat serius kalau tidak segera dibangun pasti jalan pedesaan akan terkena longsor ,”ucap Kades.

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan ,” kondisinya sekarang sudah sangat mendekati jalan dan pemukiman masyarakat. Kita minta ini segera dianggarkan dalam APBD baik Kabupaten Provinsi ataupun APBN, karena ini sangat serius, apalagi sekarang musim hujan kita takutkan abrasi/longsor sehingga jalan tersebut dipastikan akan ikut terbawa lonsong tebing sungai tersebut, dan juga mengingat, pembangunan turap tersebut akan sangat bermanfaat bagi banyak pihak, terutama masyarakat Desa Penyasawan,”tutup Kades.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya