oleh

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI DI MERANTI, PEMKAB TEKEN MoU DENGAN PT RAPP

Meranti,(cMczone.com) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-24 dan HUT PGRI ke-73 kali ini pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengemas kegiatan dengan melakukan penandatangana MoU dengan PT RAPP untuk program Peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar.
MoU ini langsung ditandatangani oleh bupati Meranti, Kepala Dinas Pendidikan, dan manajemen RAPP yang diwakili oleh Direktur Community Development (CD) RAPP, Marzum.
Tampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung Ocean jalan Terubuk Selatpanjang (senin, 26/11/18) tersebut , Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek, Kejari Meranti Budi Rahardjo SH, Asisten III Setda Meranti Kepala Dinas Pendidikan, Nuriman Khair dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Heri Saputra.
Bupati meranti Drs H Irwan Nasir dalam sambutannya mengatakan tantangan tenaga pendidik di Indonesia khususnya di kepulauan meranti saat ini semakin berat dan untuk itu semua guru dituntut untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya.
“Diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat, untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar” kata bupati.
Selain itu, bupati Irwan juga menghimbau agar semua guru di Kepulauan Meranti dapat meningkatkan kompetensi, inovasi dan kreatifitas dalam memajukan dunia pendidikan Meranti karena menurut bupati profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian dan guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu kepada peserta didiknya.
Terkait Mou yang ditandatangani tersebut bupati Irwan menyampaikan apresiasi kepaa pihak RAPP yang telah menunjukan kepedulian dan partisipasinya dalam memajukan dunia penidikan di Meranti.
Kita berharap dengan adanya program ini mutu pendidikan di meranti bisa meningkat. “Semoga dengan program ini kita bisa meningkatkan mutu pendidikan kita sehingga antinya dapat meningkatkan kesejahteraan di masa yang akan datang” kata bupati.
Mewakili PT RAPP, Marzum dalam kesempatan tersebut mengatakan program itu dapat terlaksana berkat adanya dukungan dari pemerintah khususnya pemkab meranti.
Dijelaskan Marzum, program yang telah disiapkan untuk mendukung dunia pendidikan di meranti diantaranya dengan melaksanakan berbagai macam pelatihan dan melakukan perbaikan sarana infrastruktur. “ Dengan adanya MoU ini kata berharap kualitas mutu pedidikan di meranti apat meningkat dan dunia pendidkan kta dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. (ADVETORIAL)

Komentar

Berita Lainnya