oleh

Masyarakat Diminta Tetap Waspada!, Siang Ini PLTA Koto Panjang Kembali Buka Pintu Spillway.

Kampar, (cMczone.com) – Setelah kemarin dilakukan penambahan tinggi buka pintu pelimpah, Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang hari ini pukul 11.00 WIB menambah buka pintu pelimpah setinggi 5×150 Cm.

Manajer Unit Layanan PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi, melalui surat edarannya menyebutkan bahwa penambahan tinggi buka pintu karena kondisi waduk di PLTA Koto Panjang masih jauh diatas “Normal”, yangmana elevasi normal 82.50 mDPL elevasi saat ini 84.60 mDPL yang terpantau pada Minggu pagi (9/12/2018) sekira Pukul 08.00 WIB,”katanya.

Untuk itu, pihak manajemen Unit Layanan PLTA Koto Panjang memutuskan kembali menambah tinggi buka pintu pelimpah (spillway gate).

Dengan ditambahnya tinggi buka pintu pelimpah, sebut Rusdi, maka outflow pintu pelimpah (spillway gate) sebesar 1085 m3/detik dan ditambah outflow turbin sebesar 349 m3/detik (total outflow 1434 m3/detik).

Penambahan ini diprediksi akan berdampak naiknya tinggi muka air sungai kampar antara 50 sampai 80 Cm dari saat sekarang,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang beraktivitas dan bertempat tinggal di sepanjang aliran sungai Kampar agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan naiknya dan derasnya aliran sungai.***

Reporter : Asril.

Komentar

Berita Lainnya