oleh

Selain Akses Jalan Lumpuh, Banjir Juga Rendam Sekolah di Desa Sendayan.

Teks Foto : Kondisi Banjir yang melanda rumah warga dan sekolah MDA di Desa Sendayan.

Kampar Utara, (cMczone.com) – Banjir yang melanda beberapa Desa di Kabupaten Kampar tampaknya tak hanya melumpuhkan akses jalan warga. Selain jalan rumah beserta sekolahan ikut diterjang banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Sendayan Kecamatan Kampar Uatara Kabupaten Kampar-Riau, selain merendam puluhan rumah warga banjir juga merendam salah satu sekolah Madrasah Diniyah Aliyah Minggu (9/12/2018).

Banjir melanda Desa Sendayan sudah terjadi sejak Sore Sabtu (8/12/2018), setelah waduk PLTA Koto Panjang membuka pintu pelimpahan (Spillway) pada siang Sabtu.

Salah satu Warga Desa Sendayan Khaidir kepada awak media menjelaskan,” bahwa banjir ini terjadi Sabtu sore kemarin, dan pada malam harinya air semakin dalam, sehingga menyebabkan puluhan rumah warga yang sudah terendam air. Selain itu salah satu sekolah juga ikut terendam sehingga aktifitas belajar harus terhenti,”ujarnya.

Menurut Khaidir, curah hujan disisi hulu yang tinggi dalam sepekan ini diduga penyebab air sungai kampar melimpah dan kondisi seperti ini sudah jadi langganan tahunan warga yang tinggal di Desa Sendayan ini,” ujarnya.

Khaidir berharap agar banjir cepat surut sehingga warga dapat beraktfitas kembali,”tutupnya.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya