oleh

PS. Walet Puti Kampar Gelar UKT. Ketua Pelatih : Ciptakan Generasi Muda Yang Berprestasi.

Kampar, (cMczone.com) – Perguruan Peencak Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia (Walet Puti) Wilayah VI Kabupaten Kamapr pada Minggu (16/12/2018) melaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Acara pelaksanaan UKT bertempat di lapangan Kantor Camat Kampa.

Ujian Kenaiakan Tingkat (UKT) tersebut diikuti oleh siswa – siswi dari berbagai sekolah seperti SMAN 1 Kampar, SMAN 2 Kampar, Pondok Pasantren Islamic Center lebih kurang sebanyak 31 orang.

Adapun yang diuji dalam kegiatan itu adalah: Tata Gerak Jurus PS. Walet Puti, Ujian Fisik, dan Tarung.

Ketua Pelatih PS. Walet Puti Kabupaten Kampar Bambang Suseno kepada awak media mengatakan,” kita laksanakan ujian kenaikan tingkat untuk menguji kemampuan siswa yang selama ini telah berlatih. Semua ujian itu harus ditempuh sebagai syarat kenaikan tingkat, dari tingkat satu, naik ke tingkat dua dan seterusnya,” tutur Pria campuran bersuku Ocu dan Jawa ini.

Juga dikatakan Bambang, bahwasanya melalui ujian kenaikan tingkat ini terlihat perkembangannya perguruan disetiap cabang -cabang dan bisa menciptakan generasi muda yang berprestasi dalam bidang pencak silat serta terlihatnya bibit -bibit atlit yang baru untuk dibina kedepannya.

Bambang juga mengatakan,” bahwa perguruan ini juga sebagai sarana untuk memperkokohkan persatuan dan kesatuan antar sesama dan membentuk generasi muda yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sehat jasmani dan Rohani,”ujarnya.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya