oleh

H. Akhsir T, S.Sos Jabat Pjs Desa Sendayan.

Kampar Utara, (cMczone.com) – Camat Kampar Utara Lukmansyah Badu, pada Rabu (19/11/2018) melantik Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sendayan H. Akhsir T. S.Sos untuk menggantikan Kades yang lama Alizar.

Acara pelantikan berlangsung sekira Pukul 14.00 WIB, bertempat di Aula Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara. Pergantian tersebut dilakukan karena Kepala Desa lama Saudara Alizar di berhentikan sementara karena ada beberapa persoalan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Kampar Utara, Lukmansyah Badu , Kasi Pemerintahan Kecamatan Kampar Utara sekaligus Pjs. Kepala Desa Sendayan H. Akhsir T, S.Sos, para Kepala Dusun, para RT, RW dan masyarakat Desa Sendayan.

Camat Kampar Utara Lukmasyah Badu dalam sambutannya mengatakan,” acara ini merupakan dalam rangka serah terima sekaligus pengukuhan Pjs Kepala Desa Sendayan yang mana sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar Kepala Desa Saudara Alizar diberhentikan sementara dikarenakan Laporan Hasil Pemeriksaan Khusus dari Inspektorat Kampar beberapa waktu yang lalu,”ujarnya.

Untuk itu atas nama pemerintahan Kecamatan Kampar Utara juga mengucapkan terimakasih kepada Kades lama Saudara Alizar yang telah menyelesaikan tugas beliau sebelum dinonaktifkan dan apa yang beliau perbuat diberikan amal ibadah oleh Allah SWT,”beber Camat.

Lebih lanjut Lukman mengatakan,” Jabatan ini bukan milik kita ini hanya sebagai amanah dan tidak ada yang kekal, setiap amanah akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun di akhirat untuk itu kita berharap Kades lama dapat menuntaskan seluruh laporan hasil pemeriksaan dengan sebaik – baiknya,” tuturnya.

Kemudian untuk Surat Keputusan Pjs Kades Sendayan ini hanya berlaku selama satu tahun jika Kades yang dinonaktifkan dapat menyelesaikan persoalan tersebut maka beliau bisa diaktifkan lagi, karena sekarang sifatnya hanya diberhentikan sementara.

Lebih lanjut dikatakan Camat Kampar Utara Lukmasyah Badu, kepada Pjs Kepala Desa Sendayan Saudara Athsir T. S.Sos dengan ini saya ucakan selamat mengemban amanah ini dan mudahan dapat meyelesaikan tugas di Desa, apalagi dengan banyak persoalan – persoalan di Desa ini dan saya yakin Pjs dapat menyelesaiakn persoalan tersebut, utamakan dengan Musyawarah dengan seluruh elemen masyarakat.

” Mudahan persoalan di Desa Sendayan ini dapat diselesaikan dengan sebaik – baiknya dan saya yakin dengan pengelaman beliau (red Pjs Desa Sendayan) selama ini bisa memimpin Desa ini dengan baik kedepannya” katanya.

Pj. Kepala Desa Sendayan Akhsir T, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ,” dalam tugas yang berat ini saya tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dari warga. Karena ini merupakan amanah yang sangat berat karena dalam tempo hanya beberapa hari lagi saya harus memburu dan mengejar pelaksanaan kegiatan di Desa ini, dalam dua hari ini saya harus menyelesaikan pencairan Dana Desa (DD) dan realisasinya. Sejauh ini saya tidak tahu Dana Desa tahap kedua sejauh mana realisasinya. Untuk itu mohon dukungan dan restu dari semua elemen untuk melanjutkan pekerjaan kedepannya,”beber Akhsir.

Sambungnya,” Selama saya bertugas dikecamatan sebagai Kasi Pemerintahan saya sangat sedih melihat kondisi di Desa Sendayan ini karena sejak pemekaran sampai sekarang persoalan di Desa Sendayan tidak pernah selesai. Saya sangat khawatir dengan persoalan ini apakah saya mampu memimpin di Desa Sendayan ini. Untuk itu saya berharap marilah bersama – sama memajukan Desa ini jikalau ada yang tidak baik langsung kritisi saya dan jangan dibicarakan di warung kopi, saya siap dikritisi,”ujarnya denga raut wajah sedih.

Semetara itu Ketua BPD Desa Sendayan Syamsir S.Pdi dalam acara tersebut menyampaikan,” untuk kedepannya mari kita bekerja sama untuk mendukung kemajuan Desa Sendayan, kita harus optimis jangan pesimis karena motto orang Ocu selalu optimis. Kedepannya mari kita jaga omongan yang tidak baik mari kita perbaiki Desa ini jauh lebih baik kedepannya,”tutup Ketua BPD Desa Sendayan.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya