oleh

Di Acara Coffe Morning, Plt Bupati Labuhanbatu Terkejut Ada Pengutipan Beda Rumah.

Labuhanbatu, (cMczone.com) – 
Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe terkejut dan terlihat kecewa begitu mengetahui dari salah seorang wartawan adanya sejumlah pengutipan terhadap warga untuk biaya bedah rumah.

Informasi itu diketahui Plt Bupati saat acara coffe morning yang digagas Dinas Informasi dan Komunikasi pemkab Labuhanbatu di Fo Cafe Rantauprapat, Kamis (20/12/2018), “Ini baru tahu saya, nanti akan cek dan pertanyakan, kebenaran mengenai pengutipan itu, ujarnya.

Diinformasikan, ada10 KK warga di Dusun Selamat 45, Desa Sijawi-jawi, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu dikutip uang sebesar Rp 500.000 dengan iming-iming mendapat program bedah rumah. Pengutipan dilakukan oknum kepala desa setempat.

“Tolong dicek ke lokasi, apa memang benar ada pengutipan itu, kog bisa, untuk apa dana itu dikutip” instruksinya kepada OPD terkait.

Disisi lain, Andi juga menjelaskan. apa bila kuota bedah rumah dana pemerintah pusat tidak memenuhi, pemkab Labuhanbatu akan membantu dengan mengalokasikan dana CSR untuk bedah rumah dimaksud.

Pada acara itu, sejumlah permasalahan diungkapkan sejumlah wartawan, mulai dari Dinas Infokom yang dinilai terkesan membeda-bedakan wartawan sampai tidak optimalnya pelaksanaan Kartu Indonesia Pintar (KIP), kucuran dana BOS dan pengutipan uang buku pada salah satu sekolah dasar negeri.***(M. Sukma).

Komentar

Berita Lainnya