oleh

Jaringan Pribumi Indonesia Bakal Undang Ormas Yang Mendukung Prabowo-Sandi.

-Nasional-546 views

Makassar, (cMczone.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pribumi Indonesia (DPW JAPRI) Sulsel rencananya bakal menggelar deklarasi di awal Januari 2019. Tak seperti dari kegiatan deklarasi pada umumnya, Deklarasi Japri Sulsel di mengusung konsep yang lebih intelektual dan kreatif dengan rangkaian bedah buku perihal Pribumi.

Menurut Ketua Umum Japri Sulsel, Riyanto Dharmasapitra mengatakan bahwa ide tersebut muncul sebagai renungan atas kesadaran bernegara dan marwah perjuangan pribumi dalam memerdekakan bangsa.

Loading...

“Ide untuk menyatukan deklarasi dengan bedah buku ini muncul agar kita sebagai ormas pribumi paham apa itu pribumi” Ujarnya saat di temui di Sekretariat Bersama Satgas BPN Sulsel, Jalan Hertasning, Kamis 20 Desember 2018.

Anto demikian sapaan akrab Ketua DPW JAPRI Sulsel menjelaskan bahwa seluruh elemen yang tergabung dalam Japri maupun pribumi itu sendiri harus paham kontribusi apa yang bisa diperbuat, sebab dunia internasional pun mengakui keberadaan adanya Pribumi.

“Pribumi harus dipahami secara menyeluruh karena dunia internasional pun PBB mengakui bahwa pribumi ada dan akan terus ada dibuktikan dengan adanya hari pribumi” Ungkapnya kepada awak media.

Secara umum, Anto memaparkan bahwa tujuan dilaksanakannya deklarasi ini yang dirangkaikan dengan bedah buku adalah menyamakan persepsi arah gerakan.

“Untuk menyatukan pemahaman tentang bagaimana trilogi pribuminisme dan kalangan tokoh yang seafliasi dengan Japri, arah kami jelas yaitu mendukung Prabowo-Sandi” Ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, menurut informasi yang dihimpun awak media deklarasi Japri dijadwalkan bakal menghadirkan sejumlah tokoh besar dalam barisan Prabowo-Sandi, salah satunya Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan sejumlah elit Nasional lainnya.

Sekadar informasi, kegiatan ini rencana di laksanakan di hotel MaxOne Kota Makassar pada tanggal 27 januari 2018 dengan mengundang berbagai ormas dan tokoh yang sevisi dengan Japri.***(Red).

Komentar

Berita Lainnya