oleh

HPI Babel Kunjungi Markas Hiu Kencana TNI AL di surabaya.

-Headline-124 views

Surabaya, (Mczone.com) – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ( TNI AL) Merupakan Salah satu Kesatuan yang dimiliki Negara Republik Indonesia yang menjaga kedaulatan Bangsa bersama TNI AD dan TNI AU serta POLRI. Sebagai Kesatuan tempur TNI AL memiliki Alutsista seperti kapal perang termasuk kapal selam yang patut kita banggakan.

Bertepatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Grand City Mall Surabaya, Pewarta HPI Babel berkesempatan menyambangi serta bersilaturahmi di Lantamal II Surabaya Provinsi Jawa Timur yang diterima oleh Komandan Satuan Kapal Selam TNI AL  Kolonel (P) Iwa Kartiwa,SH  di Markas Komando Satuan Kapal Selam, atau dikenal oleh prajurit TNI AL disebut  Mako Sarang Hiu Kencana Sabtu (9/02/2019)

Sosok Iwa Kartiwa bagi Insan Pewarta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak lah asing dengan kewibawaannya sebagai perajurit TNI yang mengayomi dan melindungi Ketika menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut Beliau sangat lah dekat dengan insan pers dan masyarakat.

Tutur katanya sangat lembut dan sopan, siapapun teman bicara sangat dihormatinya, maka tak heran para pegiat Pers dan masyarakat Bangka Belitung sangat dekat sekali dan menyayanginya.

Kolonel (P) Iwa Kartiwa, SH dipercaya oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana Siwi Sukma Adji menjabat sebagai Komandan Satuan (Dansat) Kapal Selam di Koarmada II Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Surabaya. Provinsi Jawa Timur

Selama mengemban tugas sebagai Danlanal Babel, Iwa Kartiwa telah membangun jalinan silaturahmi dan komunikasi yang sangat baik kepada para pegiat Pers dan masyarakat Bangka Belitung walaupun ia tidak lagi menjabat sebagai  pejabat TNI  di Bumi Serumpun Sebalai, kebaikan, keramahan dan kesederhanaannya selalu diingat oleh masyarakat Bangka Belitung.

Pewarta HPI Babel disambut hangat dan ramah oleh Iwa Kartiwa tidak ada yang berubah dari mantan Danlanal Babel ini, ia masih seperti Iwa Kartiwa yang beberapa tahun yang lalu kami kenal, rangkulan hangat dan jabatan tangan yang erat menandakan adanya kekangenan dan ikatan kekeluargaan yang terjalin.

Pewarta HPI Babel juga berkesempatan diajak melihat dari kejauhan beberapa Kapal Selam yang disandarkan di Pangkalan Kapal Selam dan selain itu diajak berkeliling melihat berbagai jenis kapal perang milik TNI ALRI di Pangkalan Koarmada II ALRI Surabaya Provinsi Jawa Timur

Tentunya, hal itu membuat pewarta HPI Babel sangat senang dan bahagia, karena tidak semua masyarakat sipil berkesempatan bisa melihat kapal perang milik TNI Angkatan Laut.

Sebelum berpisah Kolonel P Iwa Kartiwa menitip salam untuk pewarta dan masyarakat di Provinsi Bangka Belitung.” Salam Ya Mas Rikky dengan teman teman pewarta dan juga masyarakatnya Jika di izinkan oleh pimpinan saya dengan kapal selam akan bersandar disana.” ujar Iwa kepada Rikky selaku ketua HPI Babel.

Iwa juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pers di Nusantara atas perayaan HPN 2019.

” Selamat Hari Pers Nasional, Jayalah para  pers Indonesia dalam membangun dan mendukung pembangunan nasional, pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital” Pungkasnya. “Jalesveva Jaya Mahe.****( Amir H)

Komentar

Berita Lainnya