oleh

Ketua PC GP Ansor Ingatkan, Hati-Hati Gunakan Medsos

PEKANBARU, – Ketua PC GP Anshor ‘ Kabupaten Pelalawan ‘ M Bayu Sunarno ” mengatakan terdapat tahapan dan isu yang membuat suasana pemilu menghangat. Di antaranya terkait daftar pemilih tetap (DPT) hingga soal berita hoax.

“Sisi rawan di antaranya dua yang utama terkait tahapan yaitu soal DPT dan juga soal pemilihan di hari H, ini yang terkait kerawanan tahapan murni. Menjadi potensi menghangatkan suasana ‘Antisipasi Naiknya Suhu Politik Pemilu Serentak 2019’, jum’at (15/02/2019).

Penetapan DPT masih diperpanjang karena adanya masalah kegandaan. Hal ini yang menurut  ketua GP Anshor ini, berpotensi memanaskan suasana pemilu.

Potensi memanasnya suasana juga dapat terjadi pada hari pemungutan suara. Hal ini karena proses pemilihan berlangsung serentak di tahun 2019.

Tak hanya itu, relawan yang tidak terorganisasi dengan baik juga akan menimbulkan masalah dalam pemilu. Sebab, terkadang ada relawan yang tidak terdata di tim kampanye.

“Temen-temen relawan tidak terorganisasikan atau kadang-kadang kita tanyakan ke tim kampanye resminya tidak dalam radarnya. Nah ini kadang-kadang menambah keriuhrendahan yang menghangatkan tahapan kampanye,” katanya

Selain itu, soal berita hoax juga menjadi potensi kerawanan.

“Hal baru yang masuk menjadi potensi kerawanan dan potensi menghangatkan suasana ini yaitu berita hoax, saya kira ini situasi yang terbaru atau kalau kita lihat lima tahun belakangan tidak semeriah ini.semakin dekatnya pelaksanaan pemilu serentak 2019 maka situasi politik juga mulai memanas oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kab. Pelalawan agar menahan diri serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu diharapkan kepada masyarakat untuk lebih pintar dan bijak menyikapi suatu berita karena diketahui banyaknya berita hoax yang beredar diberita online atau facebook, hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta mengganggu stabilitas situasi Kamtibmas.

Sekretaris PC GP Ansor Kab. Pelalawan Sdr. M Bayu Sunarno menyatakan memberikan dukungan kepada Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Bayu Sunarno juga memberikan himbauan kepada jajaran GP Ansor Kab. Pelalawan untuk bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, sehingga GP Ansor dapat menjadi  penyejuk di tahun politik ini. (*/Red)

Komentar

Berita Lainnya