oleh

Maya Rahayu | Kisah Cintanya Pada Dunia Seni Tata Rias

RIAU, Cmczone.com – Mengawali kisah merias sejak dari mahasiswa membawa perempuan cantik kelahiran kampar, Maya Rahayu harus mengakui bahwa dirinya telah jatuh cinta pada seni make up atau tata rias.

Kemampuan dan bakat rias polesan tangannya membuat kalangan muda dan publik kepincut dengan pilihan warna dan cara memulas lipstik hingga mengundang sambutan memuaskan setiap pelanggan menggunakan jasa rias kecantikan.

Maya bercerita, apa yang ia tempuh adalah sebuah perjuangan diri dalam menggeluti ilmu tata rias dan mengikuti kursus rias kecantikan sampai akhirnya membuat ia percaya diri untuk menjalani profesi sebagai perias kecantikan.

” Bukan cuma merias pengantin, tapi rias wisuda, rias fashion show, bahkan lainnya juga saya jalani.”

Bernostalgia ke beberapa tahun lalu, awal dari ketidaksengajaan merias teman-teman sewaktu di kampus hingga mendapatkan respon positif dan memotivasi membuat ia menggali terus lebih jauh tentang kecantikan, terutama seni merias.

Dari situ, namanya mulai banyak direkomendasikan ke teman- teman lain, semakin hari semakin tumbuh rasa cinta itu hingga ia mengikuti kursus rias kecantikan.

Suatu keberuntungan bagi perempuan berusia 23 tahun ini adalah memiliki orangtua yang sangat mendukung kariernya tetap berjalan lancar tanpa hambatan.

Bukan hanya merias wajah menjadi keahlian anak bungsu dari dua bersaudara ini salah satunya adalah menari.

” Sejak kuliah semester dua, di kampus sudah belajar tata rias tapi lebih tertarik lagi mengikuti sanggar, dan disanggar penari diwajibkan bisa merias diri sendiri, sebut perempuan lulusan dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau.

Kesenian pada dunia seni telah tumbuh sejak beranjak dewasa, ibunda umi salma yang biasa disapa akrap bunda umi bercerita, satu hal paling membanggakan pada Maya Rahayu telah menyelesaikan pendidikan dengan sangat baik dan hal paling mengesankan ia punya karakter perias yang membuat orang merasa bisa tampil menarik tanpa menjadi orang lain. “Dia juga mau belajar dan mengeksplorasi hal baru,” ungkap ibunda.

Dari sebuah ketekunan, sampai akhir maya rahayu telah sukses membangun bisnis sendiri Wedding Organizer (WO) dikenal dengan nama “Maya Rias” serta menyediakan dan menyewakan bisnis lain seperti tenda dan pelaminan, pentas, orgen tunggal, band, sound system, foto digital, papa bunga dan lainnya.

Sementara itu, cita-cita perempuan asal pasubilah (rumbio/kampar), suku pitopang basah berharap dirinya bisa menjadi perias kecantikan profesional, bertanggung jawab dan sukses memberikan kepuasan hati dan sentuhan terbaik bagi setiap pelanggannya.

” Hal yang paling saya senang dan paling terharu, saat melihat senyum kedua orang tua dan keluarga. itu alasan saya slalu berusaha berikan terbaik pada mereka, tutup Maya Rahayu.

Kontak & Info lebih lanjut
Facebook : Maya Anwar
Intragram : @myarhy_01 @Maya_Rias_Pengantin_Rumbio
Hp : 081264560979
Alamat : Pulau Payung, Kec. Rumbio Jaya, Kab. Kampar.

 

Penukus : Habiburrahman

Sumber : Maya Rahayu

Kategori : Lifestyle

Komentar

Berita Lainnya