oleh

Asisten Perekonomian Kampar Hadiri Sertijab Kepala BI Riau.

Kampar, (cMczone.com) – Bupati Kampar diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Ir. Azwan, MSi menghadiri upacara serah terima jabatan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Propinsi Riau di gedung Bank Indonesia dari sebelumnya dijabat oleh ibu Siti Aisyah selaku pejabat yang lama Kepada Bapak Desimus selaku pejabat baru yang dipusatkan di Gedung BI jalan Sudirman Pekanbaru. Senin(25/3)

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Propinsi Riau, Deputi BI Sugeng dan seluruh pelaku perbankan.

Dalam sambutannya gubernur riau mengapresiasi peran BI dalam pengendalian inflasi di Propinsi Riau, terutama peran BI dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sehingga angka inflasi tahun 2018 yang lalu di bawah 5 persen.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Sugeng dalam presentasinya menyampaikan tentang pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Propinsi Riau yang hanya di bawah 3 persen pada tahun 2018 yang lalu.

Asisten II Setda Kampar Azwan mengharapkan peran BI dalam mendorong sumber perekonomian masyarakat terutama sumber ekonomi baru yang dapat meningkatkan pendapatan daerah seperti Pariwisata, Kuliner maupun Ekonomi Kreatif.

“Pengembagan sumber – sumber ekonomi baru dan ekonomi kreatif dan pariwisata menjadi salah satu faktor penting saat ini selain pengembangan sektor ekonomi yang sudah ada.” Ungkap Azwan.

Komentar

Berita Lainnya