oleh

Gelar Kampar Internasional Dragon Boat 2019.

Catur ; Bangkitkan Pariwisata Kampar.

Bangkinang Kota, (cMczone.com) – Satu lagi iven Internasional yang akan di taja oleh Kabupaten Kampar yakni Kampar Internasional Dragon Boat Festival 2019 yang di gagas oleh Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar dan seluruh pengurus.

Dengan Iven internasional ini pariwisata Kabupaten Kampar akan lebih bergairah dan bangkit. Semoga makin menjadikan Kabupaten Kampar yang makin maju dan sejahtera.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat mengikuti Rapat persiapan yang diadakan di lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari Senin, 25/03.

Pelaksanaan Iven Dayung internasional yang insya Allah akan di laksanakan pada bulan Juli mendatang akan diikuti oleh lebih kurang sepuluh negara tersebut akan menjadikan Kawasan Danau Rusa sebagai lokasi.

Dikatakan Bupati Kampar, bahwa Pemkab Kampar sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan ide yang sangat bagus, kreatif dan brilian, Kampar punya potensi untuk itu” Kata Catur lagi.

Oleh sebab itu ia meminta dinas pariwisata untuk mengkaji, agar dapat menjadikan iven ini sebagai iven yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan Kepariwisataan Kabupaten Kampar, Kami sangat mengapresiasi ide yang di sampaikan Ketua dan pengurus PODSI Kampar” Katanya lagi dihadapan seluruh Kepala OPD lingkungan pemerintah kabupaten Kampar, Camat XIII Koto Kampar, dan manajemen PLTA Koto Panjang.

Sementara itu Sekda Kampar dalam membuka rapat agar disiapkan segala sesuatunya karena ini merupakan Iven internasional, maka harus kita persiapkan dengan matang, baik konsumsi, akomodasi maupun hal yang mendukung suksesnya acara ini, Termasuk melibatkan Kementerian pariwisata RI” Kata Yusri.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar Mayor Inf. Aidil Amin menyampaikan pelaksanaan direncanakan pada bulan Juli tep8 tanggal 17 sampai dengan 22 Juli 2019 dengan jumlah peserta hampir seribu orang yang terdiri dari Atlit lebih kurang 700 orang dan sisanya pelatih, official dan tim teknis.

Selain Iven internasional yang akan menjadikan Kampar sebagai negeri yang bermartabat juga akan membangkitkan pariwisata dan ekonomi masyarakat” Kata Aidil Amin penuh semangat.

Komentar

Berita Lainnya