Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 Aman dan Lancar

ROHUL – Deklarasi Pemilu Damai 2019 dan deklarasi dukung 01 dilakukan beberapa pengurus BMI Kab Rohul Pengurus SPSI – SPPP dan PT TORGANDA Kec Tambusa Utara Kab Rohul Prov. Riau masyarakat Desa Mahato bersama – sama dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang aman damai dan sejuk.

Dalam acara ini ketua-ormas meminta, agar masyarakat dapat menjaga kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Saya berharap pelaksanaan pemilu calon legislatif dan calon presiden tahun 2019 nanti berjalan aman dan sejuk, sehingga pelaksanaan pemilu dari tahapan awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar. Dan diharapkan jangan ada yang terprovokasi oleh tindakan-tindakan orang yang tidak bertanggung jawab yang tidak ingin kekondusifan di NKRI khususnya di Kabupaten Rohul ” kata Kabul Situmorang ketua BMI Rohul.

Baca Juga :   Syarat Syarat Membuat Perumahan

Demi menciptakan situasi kamtibmas, TNI/Polri dan Pemkab Rohul, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda akan bergandengan tangan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta sejuk.

“Masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu hoax (tidak benar) dan sara yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbaunya

Lanjutnya, ini merupakan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu, kita berharap seluruh pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan hambatan sehingga pemilu 2019 berlangsung aman tanpa ada konflik,” jelasnya

Tokoh masyarakat ini, mengharapkan, Pileg dan Pilpres 2019 di Rohul berlangsung aman sehingga Kamtibmas tetap kondusif. Pemerintah Kabupaten Rohul siap mendukung pelaksanaan Pemilu damai dan lancar Sudah semakin dekat pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 serta memanasnya situasi politik yang terjadi baik di media online maupun di media Facebook yang dapat mengganggu proses pelaksanaan pemilu serentak mendatang maka beberapa pihak melakukan deklarasi pemilu damai salah satunya yang dilakukan di Kec. Tambusai Utara Kab. Rohul, adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di kab. Rohul.

Baca Juga :   Bulan Depan Ratusan Pecinta Trail Adventure Se-Indonesia Akan Datang Ke Kampar Adventure Day 3.

Adapun kegiatan deklarasi tersebut dilakukan oleh Pengurus BMI Kab. Rohul, Pengurus SPSI- SPPP, Masyarakat Desa Mahato dan PT. Troganda Kec. Tambusai Utara Kab. Rohul Provinsi Riau. selain deklasi pemilu damai juga melakukan deklarasi dukungan terhadap pemerintah presiden Ir. H. Jokowidodo (*/Red)