oleh

Polresta Pekanbaru Kunjungi Bocah Penderita Sakut Pembengkakan Jantung 

PEKANBARU, – Jumat Barokah Polresta Pekanbaru dilaksanakan di kelurahan Sialang Munggu kecamatan Tampan Pekanbaru Jumat, (29/3/2019).

Kegiatan Jumat barokah Polresta Pekanbaru Jimat 29 Maret 2019 dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Kabag sumda Kompol Jasman SE dan Kapolsek Tampan Kompol K Ritonga SH SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tampan, Lurah sialang Munggu perangkat desa dan warga sekitar serta juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sekecamatan Tampan.

Sasaran kegiatan Jumat barokah kali ini adalah Angga Maulana berusia 8 tahun saat ini masih duduk di kelas 2 SD, Angga seorang anak yatim piatu yang menderita sakut Pembengkakan jantung dan Kekurangan Protein hingga menyebabkan dia tidak bisa beraktivitas dan bermain seperti anak seusianya.

Kedua kakinya bengkak, perutnya, buncit dan tangannya menghalus dikarenakan pengaruh sakit Pembengkakan jantung dan kekurangan Protein yang dideritanya.

Angga panggilan sehari-hari anak yatim piatu tersebut saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya do jl Cipta Karya Ujung Perumahan Ordimari RT 01 RW 26 blok D No 05 kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru, kedua orang tuanya telah tiada semenjak dia masih balita.

Angga saat ini tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena sakit yang dideritanya membuat dia tidak bisa berjalan untuk pergi ke sekolah.

Atas petunjuk Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH Sebelum pelaksanaan Jumat barokah ini pihak Polsek Tampan di bawah pimpinan Kapolsek Tampan Kompol K Ritonga SH SIK dan Bhabinkamtibmas Aiotu Hendri Zein membawa Angga ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk berobat, dari RSUD Arifin Ahmad Angga dirujuk ke rumah sakit Eka hospital Pekanbaru untuk melaksanakan check up penyakit yang diderita oleh Angga dan hasilnya Angga dirujuk lagi ke rumah sakit yang berada di Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut, dan direncanakan hari Selasa 02 April 2019 Angga akan berangkat ke Jakarta bersama keluarganya guna berobat tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Jumat berkah ini adalah bagian dari kegiatan polisi peduli dan polisi berbagi Polresta Pekanbaru.

Jumat barokah Polresta Pekanbaru merupakan suatu kegiatan sosial dalam rangka membantu warga yang kurang beruntung dengan cara mengumpulkan infak atau sedekah dari anggota pada saat apel pagi dan juga sumbangan dari rekan-rekan yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Jumat barokah Polresta Pekanbaru, tambah Kapolresta.

Dari sedikit rupiah berasal dari anggota dan bantuan rekan rekn lain seperti LSM Perempuan Lira dikumpulukan dibelikan sembako dan disalurkan kepada warga yang kurang beruntung guna sedikit meringankan beban yang dipikul oleh saudara saudara kita sebutkan Kapolresta lagi.

Selain membantu meringankan beban saudara kita dengan membagikan sembako kegiatan Jumat barokah juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, tutup Kapolresta.

Dari pihak keluarga yang diwakili Ustad Zermayadi SPD mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH beserta rombongan dalan kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini membantu anak kita Angga untuk dapat mengobati penyakitnya.

Warga sangat mengharapkan kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini bisa berlanjut terus dan dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung di tempat lain dikota Pekanbaru, imbuh Ustad Zermayadi lagi.

Komentar

Berita Lainnya