oleh

PT. PAA Salurkan CSR Permata Cerdas ke SMKN 3 Mandau.

Duri, (cMczone.com) – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT. Pelita Agung Agrindustri (PAA) menyalurkan program *CSR Permata Cerdas* berupa Beasiswa Bantuan Pendidikan kepada 5 orang siswa-siswi SMK Negeri 3 Mandau.

Bantuan tersebut ditujukan kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu, Sabtu (30/3) pagi.

Dalam penyerahan yang digelar di kampus Green School SMKN 3 Mandau itu, turut disaksikan oleh Ketua Komite H. Nasir Syakban dan orang tua siswa SMK Negeri 3 Mandau.

Dalam penyampaiannya, Kepala Divisi Produksi (KDP) PT. Pelita Agung Agrindustri, Bpk.David Siburian, SE menyampaikan bahwa perusahaan PT. Pelita Agung Agrindustri yg tergabung dalam Permata Hijau Group berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui program-program CSR.

Bagi siswa yang memiki attitude dan prestasi bagus, PT. PAA juga menampung lulusan sekolah menengah kejuruan untuk bekerja.

” Kita terus berkomitmen membantu masyarakat, terutama dunia pendidikan. Sebelumnya pembagian buku tulis, operasi pasar Minyak Goreng dan sebagainya juga telah digelar, ” kata David Siburian.

Ia juga berpesan kepada para siswa, agar semangat belajar dan meraih prestasi gemilang.

Dikesempatan itu, Kepala SMK Negeri 3 Mandau Bapak Agus Subagiyo ST.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan Permata Hijau Group Khususnya PT. PAA. Menurut Agus, selama ini Alhamdulillah sekolah telah bekerja sama dengan baik berupa peningkatan kualitas proses pembelajaran seperti kesempatan PKL bagi siswa, kesempatan magang bagi guru, mendatangkan guru tamu dari PT. Pelita Agung Agrindustri dan pembahasan kurikulum SMK.

” Selain bekerja sama dibidang peningkatan kualitas pembelajaran, pihak Permata Hijau Group juga memberikan kesempatan bagi alumni SMK Negeri 3 Mandau untuk bekerja di perusahaannya dengan melakukan kegiatan rekruitmen setiap tahunnya di sekolah,” katanya.

Komite sekolah, H. Nasir Syakban juga berharap agar apa yang sudah dilakukan oleh Permata Hijau Group ini dapat ditiru oleh perusahaan yang ada di Riau khususnya wilayah Kabupaten Bengkalis, sehingga anak-anak tidak ada yang putus! sekolah karena biaya dan tamatan SMK tidak ada lagi yang menjadi pengangguran.***(mir)

Komentar

Berita Lainnya