oleh

Kinerja Disdukcapil Pekanbaru Dipertanyakan Diduga Lebih Utamakan Caleg

CMCZONE.COM , PEKANBARU — Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Pekanbaru mulai mendapatkan sorotan dari kalangan masyarakat .

Pasalnya , pelayanan yang mempriorutaskan bagi masyarakat kota Pekanbaru kini telah berubah fungsi .

Dari beberapa narasumber yang berhasil ditemui ” CMCZONE.COM ” dihalaman kantor disdukcapil yang beralamat di jalan Mustafa Sari NO 1 Pekanbaru menyampaikan ”

” Nara sumber S Sihotang warga kecamatan Tenayan ini merasa kesal terhadap kinerja UPTD disdukcapil kecamatan dan disdukcapil sendiri .
Hampir 6 bulan lebih S Sihotang melakukan pengurusan KTP , ter tgl 12/11/2018 ia melakukan perekaman pembuatan KTP pemula di kantor UPTD kecamatan Tenayan Raya .

Namun berulang kali S Sihotang mempertanyakan hasil pengurusannya ke UPTD disdukcapil kecamatan , alih – alih pihak UPTD kecamatan Tenayan Raya memberikan jawaban belum selesai .

Bahkan salah satu pegawai UPTD menuturkan ” Sabar la bang ….bukan punya abang aja yang belum selesai tapi ratusan lainnya juga belum keluar .

S Sihotang mencoba mencari kebenaran informasi yang sesunggihnya ke kantor disdukcapil kota Pekanbaru .
Hal kekecewaan yang sama juga di dapatkan kan dari salah satu pegawai disdukcapil , bahkan salah satu pegawai disdukcapil menyampaikan ” Bapak kordinasinya ke kantor UPTD kecamatan , kami tidak melayani masyrakat yang sudah rekam melalui kecamatan silahkan kordinasi ke kecamatan ucap pegawai disdukcapil .

Ditempat terpisah di kantin kantor disdukcapil Pekanbaru awak media melihat keberadaan yang diduga salah satu caleg yang kini masih menjabat anggota DPRD Pekanbaru sedang menunuggu informasi dari dalam ( red pegawai disdukcapil ) berkas pengurusan KK , KTP sang caleg .

Berselang bekerjaa menit sang caleg diundang salah satu pegawai disdukcapil menemuinya keruang kerjanya .

Wau …..sangat tidak rasional , sampai hari gini masih saja ada oknum disdukcapil yang main belakang dalam pengurusan KK. KTP .

Sementara masyarakat yang melakukan pengurusan secara resmi terbengkalai , aneh bin ajaib …..itu lah realitanya .
Kepala disdukcapil kota Pekanbaru saat dikonfirmasi melalui account WA pribadinya tidak mau memberikan tangapan , bahkan cendrung membisu .(*/Red)

Komentar

Berita Lainnya