oleh

Jelang Pemilu, Polda Banten Amankan Kantor KPU dan Bawaslu

BANTEN, CMCZONE.COM –  Saat-saat masa kampanye telah masuk dimulai serta menunggu disaat hari pencoblosan Pemilu serentak 2019, Personil Dit Samapta Polda Banten meningkatkan dan memperketat pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Rabu, (10/04/19) jam 08.00 s/d 08.00 Wib.

Dalam hal itu juga untuk meningkatkan dan menjaga keamanan dilingkungan kantor KPU Provinsi Banten, Dit Samapta Polda Banten telah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan kantor KPU dalam waktu 1X24 jam di kantor KPU Provinsi Banten, jalan Syekh Nawawi Al Bantani No.7A Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Pesan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Msi melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, S.Ik mengatakan kepada insan pers bahwa untuk penjagaan kantor KPU tersebut telah dilakukan selama dua bulan yang lalu,” katanya.

Lebih lanjut Kombes Pol Jondrial, S.Ik untuk persiapan menghadapi dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi, karena logistik pemilu kan berada di gudang dan kantor KPU. Sedangkan personel keamanan dari satuan Dit Samapta ditingkatkan penjagaa keamanan dilingkungan kantor maupun sekitar KPU Provinsi Banten..
Dalam kegiatan untuk pengamanan di lingkungan kantor KPU Banten, dimulai dengan melakukan apel, serah terima piket jaga lama kepada petugas piket jaga baru, melakukan standby di kantor KPU, patroli siang kemudian patroli malam disekitar lingkungan kantor KPU Provinsi Banten,”jelasnya.
Sasaran dari pengamanan personel Dit Samapta tersebut pemeriksaan terhadap orang baik itu petugas KPU maupun tamu yang berkunjung (datang dan pergi meninggalkan gedung KPU), Tempat atau Gedung, Barang dan Kegiatan yang ada di kantor KPU. Dengan tujuan memberikan rasa aman, nyaman, terhadap penyelenggara Pemilu dan tahapan Kegiatannya.

Pelaksanaannya selama giat pengamanan tidak ada yang diketemukan hal yang bersipat mencurigakan serta juga dilaporkan kantor KPU Provinsi Banten situasai dan kondisi dalam keadaan aman dan terkendali,” tegas Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, S.Ik. “Dalam hal Pemilu ini sukses kalau semua pihak turut berperan aktif bersama-sama menyukseskan, baik dari para peserta, penyelenggara, serta juga masyarakat sebagai pemilih,” pungkasnya. (Bid Humas)

Komentar

Berita Lainnya