oleh

Kepala Disdalduk KB sebut laju pertumbuhan penduduk diatas sempat persen

CMCZONE.COM , PEKANBARU– Dengan terus berkembangnya Kota Pekanbaru, membuat Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) tiap tahunnya terus meningkat.

“Masyarakat yang datang ke Pekanbaru cukup banyak dan tinggi untuk mencari keberuntungan di sini,” ujar M Amin selaku Kepala Dinas Pengendalian Pendudik dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru .

Diakuinya, pemerintah tidak bisa membatasi bagi masyarakat daerah lain untuk berpindah mencari peruntungan di Kota Pekanbaru.

Sejalan dengan itu, Amin mengharapkan keluarga yang datang ke Pekanbaru harus bisa bertanggung jawab dengan keluarganya.

“Sehingga kondisi ini bisa dikendalikan,” sambungnya.

Kalau tidak menurutnya, akan menjadi persoalan tersendiri bagi Kota Pekanbaru.

Seperti diketahui, LPP Pekanbaru saat ini di atas empat persen, sehingga percepatan masyarakat datang kesini lebih banyak.

Baca Juga :   Piala Kapolres Labuhanbatu Tim Kesebelasan ALL STAR Taklukan PS.Arkat Labura 3-2 Melalui Tendangan Pinalti dan Lolos ke Babak 8 Besar

“Dulu Jalan HR Soebrantas, satu jalur, sekarang sudah dua jalur dan macet luar biasa pada jam-jam tertentu. Melihat ini, pertumbuhan penduduknya cukup pesat,” tambahnya.

Selain LPP, Amin juga menyebutkan, ada penyebab lain, yakni jumlah kelahiran hidup dari seorang wanita atau sekelompok wanita (fertilitas) di Provinsi Riau, berada di posisi 2,32 persen.

Karena memang idealnya memiliki anak sesuai program pemerintah ialah dua anak cukup.

“Kalau Pekanbaru sudah cukup ideal. Rata-rata memiliki anak dua sampai tiga orang,” tuturnya.

Komentar

Berita Lainnya