oleh

Dekati Pencoblosan, Caleg Perindo Kumpulkan Saksi

SURABAYA, CMCZONE.COM – Caleg Partai Perindo kian gencar melakukan serangkaian langkah menjelang pencoblosan Pemilu 17 April 2019. Di antaranya memberi pembekalan teknis kepada saksi yang akan ditempatkan pada tempat pemungutan suara (TPS).

Sedikitnya 180 orang yang akan menjadi saksi dikumpulkan di Posko Pemenangan 151, Jalan Sememi Jaya Gang IX No. 16, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. Mereka mendapat pengarahan dari Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil V Nomor Urut 1 Yudi Rusmanto,ST

“Para saksi yang datang terlihat sangat antusias. Mereka menanyakan tentang segala teknis sebagai saksi ketika di TPS nanti, mengenai tugasnya apa saja,” ujar Yudi Rusmanto,ST di sela Bimtek Saksi TPS, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga :   FORMASI Riau Tanggapi Serius Atas Penahanan Dua Orang Warga Tanjung Beringin Pelalawan

Saksi di TPS memiliki peran sangat penting untuk mengawal perolehan suara baik untuk partai maupun caleg. Untuk itu, semua saksi mesti mendapatkan pemahaman yang utuh agar pada saat melaksanakan tugasnya nanti bisa mengerti akan hak dan kewajibannya.

“Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para saksi. Dan semua pertanyaan telah dijawab secara gamblang. Tujuannya agar mereka nanti tak kebingungan lagi saat berada di TPS. Karena peran saksi sangat penting untuk mengawal suara kita,” kata Yudi Rusmanto, ST yang sebagai Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil V Nomor urut 1.

Bimtek itu juga dihadiri calon wakil rakyat dari Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jatim1 (Kota Surabaya – Kab. Sidoarjo) Angela Herliani Tanoesoedibjo, Ba, M.com Dia merupakan caleg perempuan yang energik dan bersemangat dan juga dihadiri Caleg DPRD Prov Jatim Dapil Jawa Timur 1 Kota Surabaya nomor urut 5 atas nama Samuel Teguh Santoso, SH, MH, M.Psi,MM.

Baca Juga :   Polda Metro belum tetapkan Indra Piliang tersangka

Penulis : Teguh Pamuji

Komentar

Berita Lainnya