oleh

Eli Astuti Mengeluhkan, Belum Ada Keputusan Pengadilan Tanah Kami Telah Diserobot

-Headline-398 views

cmczone.com , Pekanbaru – Eli Astuti yang beralamat di jalan Restu gang Surya , tepatnya di Kelurahan Tangkerang Tengah kota Pekanbaru mengkisahkan derita yang dialaminya bersama puluhan warga lainnya yang tertindas akan kekuasaan seorang pengusaha yang notabent nya ( pengusaha cina )

Pasalnya pada tahun 1986 orang tua Eli Astuti membeli sebidang tanah di jalan Testy gang Surya , Kelurahan Tangkerang Tengah kota Pekanbaru .

orang tua Eli Astuti langsung menguruskan surat tanah tersebut sampai pada SKGR ” Surat Keterangan Ganti Rugi .

Tahun 1998 Eli Astuti diwariskan orang tuanya atas tanah tersebut bangga sampai sekarang Eli Astuti Dan keluarganya menempati tanah warisan orang tua nya tersebut ,

Baca Juga :   KEKERASAN PADA PENGGIAT PERS INSAN PERS GABUNG DI HPI PROV BABEL.

Dikisahkannya , pada tahun 2018 silam nasib buruk melimpah Eli Astuti beserta puluhan warga lainnya yang pernah membeli tanah di lokasi sekitar .

Dikabarkan seorang pengusaha warga cina yang bertempat tinggal di Jalan Nangka kota Pekanbaru , meng klaim tanah yang jumlah nya puluhan hektar tersebut milik nya .

Bahkan tidak tanggung – tanggung sang pengusaha cina tersebut mampu melakukan pengusiran massal terhadap puluhan pemilik tanah yang selama ini telah tinggal dilokasi tersebut .

Ironisnya , pengusaha cina yang mengaku – ngaku pemilik tanah tersebut tidak pernah diketahui masyarakat batang hidungnya , bahkan adapun kabar atas pengusaha cina yang meng klaim tanah tersebut miliknya berkat informasi yang di dapat warga dari seorang pengacara yang selama ini berperan sebagai eksekutor pengusiran warga , tuturnya .

Baca Juga :   Biografi Rusdi Bromi | Aktivis Jalanan Menuju Gedung Parlemen

Eli Astuti menambahkan , selama ini upaya telah dilakukan puluhan masyarakat yang menjadi korban pengusiran kepada pihak RT , RW bahkan ke pada Lurah Tangkerang Tengah , namun semua upaya yang dilakukan masyakarat sia – sia .
Bahkan sang pengusaha cina tersebut mulai dari awal sampai sekarang selalu memakai jasa preman untuk menakut – nakuti masyarakat agar bungkam tak melawan .

Eli Astuti berharap kepada Bapak Walikota Pekanbaru ” DR H Firdaus ST MT Dan pihak berwajib untuk mendengarkan keluhan mereka atas derita yang dialami Eli Astuti dan puluhan teman – teman nya , dimana sampai berita ini diturunkan kebenaran yang selama ini diharapkan itu semua sia – sia , tegas Eli Astuti .

Komentar

Berita Lainnya