oleh

Rapat Pleno Perhitungan Suara Berlangsung Alot, TNI Dan Polri Lakukan Pengawalan

MuaroJambi,(cMczone.com) – Rapat Pleno Penghitungan Suara tingkat Kecamatan kumpeh kabupaten muaro jambi Berlangsung Alot

Rapat Pleno Terbuka, penghitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tingkat Kecamatan kumpeh berlangsung alot, senin (22/4/2019).

Rapat pleno penghitungan suara tingkat Kecamatan kumpeh ini dilakukan di aula kantor kecamatan kumpeh , Jalan lintas suakkandis jambi KM.73

Proses penghitungan yang dimulai pukul 8.00 WIB baru selesai pukul 00.00 WIB.

bertempat di aula kantor kecamatan kumpeh kabupaten muaro jambi .

M.Irawan anggota PPK menjelaskan lambatnya proses penghitungan suara dikarenakan kurangnya perhatian saksi saat dibacakan jumlah perolahan suara dan salahnya KPPS yang salah melakukan rekapitulasi.

“Ya ada beberapa faktor, tapi banyaknya KPPS yang salah rekap. Maka tadi kotaknya kita buka lagi buat dilakukan penghitungan kembali.,” ungkapnya dilokasi.

Sementara Ketua PPK kecamatan kumpeh Muzammil menjelaskan proses pleno terbuka ini dilakukan dua termin untuk setiap desa dan kelurahannya.

“Biar prosesnya lebih cepat, jadi kita buka dua termin. Hari ini selesai Pilpres kita akan lanjutkan lagi untuk proses penghitungan DPR RI,” jelasnya.

Ia menambahkan proses rapat pleno penghitungan suara ini ditargetkan selesai dalam waktu 7 hari untuk proses penghitungan lima surat suara, Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

“Sebenarnya jadwal KPU itu 14 hari, tapi target kita 7-8 hari selesai semuanya,” paparnya.

” sementara itu TNI-POLRI tetap bersiaga di aula kantor kecamatan mengawal proses penghitungan suara..(edi)

Komentar

Berita Lainnya